Xjuta Aksi Berbagi Peduli Untuk Anak Indonesia

xjuta aksi berbagi peduli

Selasa 24 Desember 2013 kemarin, aku bersama teman-teman @blogger_jogja  mendapat undangan dari XL Regional Yogyakarta untuk mengikuti Siaran Pers XL Penyerahan Donasi Xjuta Aksi Peduli di Madam Madam Tan Wok Bar Yogyakarta. Acara yang tepat dimulai pukul 11.30 WIB itu dihadiri beberapa rekan media dari surat kabar maupun media digital yang ada di Yogyakarta dan dibuka langsung oleh mas Indra Ardiyanto selaku Manager Management Service XL Central Region.

XL sejak bulan Oktober 2013 lalu mengadakan program Xjuta Aksi Berbagi Peduli untuk peningkatan gizi anak-anak di Indonesia dengan cara mengumpulkan sebagian dana yang didadapatkan dari aktivasi Ring Back Tone (RBT)  selama periode Oktober 2013 – Maret 2014 melalui kode akses *123*171# dan memberikannya kepada anak-anak di Indonesia. Yogyakarta menjadi kota pertama yang mendapatkan donasi peningkatan gizi anak dan XL sendiri telah menyerahkan langsung donasi kepada Kepala Dukuh Bodeh Ambarketawang, Gamping, Kab. Sleman Bapak Wiji Agus Purnama bertempat di Pusat Pemulihan Sehati, Sleman, Yogyakarta pada Selasa  (24/12/2013) pagi sebelum pers rilis yang aku hadiri.

XL Jogja dan Dukuh Ambarketawang
Analyst – Promotional Strategy & Expansion Digital Services Dimas Adhi Estu Kuspramono, Manager Management Service XL Central Region Indra Ardiyanto, Ibu Ketua Dukuh Bodeh Ambarketawang Gamping Sleman Sri Kartini dan Bapak Jumarsono Kepala Cabang PKPU Jogjakarta

Penyaluran donasi yang dilakukan XL bekerjasama dengan PKPU, sebagai lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan.  Bentuk riil peningkatan gizi yang disalurkan meliputi tiga kegiatan. Pertama, curative berupa pengecekan kesehatan anak dan pemberian vitamin serta obat. Kedua, preventif  berupa pengecekan gizi anak dan pemberian makanan tambahan. Terakhir promotif , yaitu penyuluhan gizi anak dan kampanye minum susu di sejumlah daerah di Indonesia.

Bapak Jumarsono Kepala Cabang PKPU Jogjakarta, Perwakilan Warga Dukuh Bodeh Ambarketawang Gamping Kab Sleman, Manager Management Service XL Central Region Indra Ardiyanto dan Analyst - Promotional Strat & Expansion Digital Services Dimas Adhi Estu Kuspramono saat penyerahan secara simbolis Donasi Xjuta Aksi Peduli XL di Jogjakarta
Bapak Jumarsono Kepala Cabang PKPU Jogjakarta, Perwakilan Warga Dukuh Bodeh Ambarketawang Gamping Kab Sleman, Manager Management Service XL Central Region Indra Ardiyanto dan Analyst – Promotional Strat & Expansion Digital Services Dimas Adhi Estu Kuspramono saat penyerahan secara simbolis Donasi Xjuta Aksi Peduli XL di Jogjakarta

Program Xjuta Aksi Berbagi Peduli ini masih akan berlangsung hingga Maret 2014 dan akan dilaksanakan ke beberapa kota lainnya di Indonesia. Menurut mas Indra, Yogyakarta menjadi kota pertama yang menerima donasi dari XL karena Yogyakarta merupakan kota yang pengguna XL nya paling banyak menggunakan layanan RBT dari XL. Aku sendiri juga terkejut, ternyata yang menggunakan RBT di Jogja banyak juga ya. Aku pun kemarin juga sudah ikut serta melakukan donasi dengan mengetik *123*171# dari handphone yang menggunakan provider XL. Buat teman-teman yang pake XL jangan lupa yaa ikut membantu meningkatkan gizi anak Indonesia dengan menggunakan layanan RBT dari XL.

O ya kemarin pas di akhir acara juga diberikan doorprize berupa voucher pulsa senilai 300 ribu dari XL. Dan sekali lagi aku beruntung karena kartu nama aku muncul saat diundi oleh mas Indra.

Doorprize XL

Okee sekali lagi ingat yaa.. Ketik *123*171# dan mari kita bantu program XL untuk peningkatan Gizi Anak Indonesia sekarang juga.

12
Leave a Reply

Please Login to comment
9 Comment threads
3 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
10 Comment authors
SlameTuxucu nurodinfarizalfandopWawan Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
afit
Guest

dulu pernah dapet pulsa 500 ribu di acara XL, tapi yang dikirim cuma 250 :/

ayead
Guest

Wah beruntung bgt tom 🙂

Btw aksinya itu, menyeluruh di seluruh kota ya ?

m-amin
Guest

Mbok yaho aksi ini mengambil sasaran di daerah pelosok yang benar2 membutuhkannya ya…kenapa di kota Yogya?

Anggi Alfonso
Guest

om tomy klo ada acara culik saya dong mumpung masih di jogja :3

Wawan
Guest

kui sing nglebokke gelang e nganggo tenaga dalam tingkat tinggi. Ketok sesak banget.

ndop
Guest

Awakmu apikan sih tom, mangkanya gampang entuk rejeki. Ya mirip mirip aku lah yaa…

farizalfa
Guest

aihihihihihi.. keseringan dapet undian juga ya mas Tom. 😀
aku kemaren juga dapet Undian dari XL tapi cuma Voucher 50ribu. huahaha

ucu nurodin
Guest

wah itu yang di tengah mas tomi ya

SlameTux
Guest

Kayaknya keren tuh gelang dari XL, mau donk mas Tom. Kan aku juga pengguna setia XL 🙂