Wujud Kebebasan Internet dengan AlwaysON dan PakeTri

Wujud Kebebasan Internet dengan AlwaysON dan PakeTri

Jaman modern bahkan jaman demokrasi yang bebas saat ini belum menjamin setiap individu bebas dalam berekspresi secara nyata di beberapa hal. Contoh gampangnya saja kebebasan dalam berinternet. Sebagai blogger, hingga sekarang masih merasa kesulitan dalam berinternet karena adanya keterbatasan dalam berinternet. Keterbatasan yang saya maksud tentu saja dalam hal kuota dan masa berlaku paket internet yang mengekang.

Bayangkan saja, sejak mulai menulis blog tahun 2009 saat masih mahasiswa yang belum mempunyai pekerjaan, untuk berinternet masih menggunakan modem dengan biaya ratusan ribu untuk kuota unlimited, itupun hanya berlaku dalam waktu 30 hari. Jika kuota belum habis padahal sudah 30 hari, maka kuota pun hangus L Begitu juga kalau kuota habis padahal belum 30 hari, maka aku harus isi ulang pulsa untuk internet lagi. Awwwdooohhh….

Kendala ini mungkin gak cuma dihadapi oleh aku tapi juga pengguna internet lainnya ini. Nah, baru-baru ini ada kabar bagus setelah lihat iklan di TV dan internet. Operator Tri yang aku dengar punya produk internet, belum lama ini mengeluarkan paket baru.Namanya AlwaysON, yang menurut iklannya bisa kasih kebebasan dalam berinternet. Hmmm.. layak dicoba nih.

Sebelum nyoba, saya coba browsing dulu berbagai info tentang AlwaysOn. Ternyata ada informasi penting yang bisa jadi referensi:

  1. AlwaysON itu adalah paket internet dengan masa aktif yang bisa diibaratkan sebuah mobil sport yang kencang. Cukup mengaktifkan AlwaysON bisa akses 10 website populer gratis, plus gratis kuota 50MB tiap bulan.
  2. Selain AlwaysOn, ada paket-paket isi ulang kuota yang namanya PakeTri. Kalau AlwaysON adalah mobilnya, maka PakeTri ini adalah bensinnya. Jadi kalau bensinnya mau habis, tinggal isi lagi. Kalau pake AlwaysON saja kita sudah bisa bebas berinternet, jika didukung oleh PakeTri maka hasilnya benar-benar pengalaman berinternet yang sebebas-bebasnya

Biar teman-teman gak bingung dan biar lebih tau apa keuntungan dari AlwaysON dan PakeTri, maka akan saya jabarkan beberapa keuntungan yang bisa didapat teman-teman kalau pake (WAJIB BACA baik-baik lohh) :

  • AlwaysON
    • AlwaysOn memisahkan kuota dan masa aktif, sehingga kita sbagai pengguna tidak akan terkekang masa berlaku seperti provider lainnya. Ada pilihan masa berlaku 1 bulan, 6 bulan dan 12 bulan alias 1 tahun.
    • Paket AlwaysOn memberikan gratis kuota 50 Mb per bulan. Kuota gratis ini akan terakumulasi jika tidak digunakan. Jadi misal bulan agustus ini tidak terpakai, maka nanti bulan september kuota kita jadi 50+50=100 Mb. Mantab bukan
    • AlwaysON memberikan gratis akses ke 10 situs populer indonesia tanpa syarat dan tanpa perlu isi ulang, serta tanpa down speed. Jadi kecepatan akses ke 10 situs ini akan tetap full speed. 10 situs yang gratis akses ini adalah Facebook, Google, Detik, Kaskus, Klik BCA, Kompas, Toko Bagus, Vivanews, Okezone, Facebook Messenger, Yahoo Messenger, Gtalk, MSN, IQC, MySpace dan AIM dari Ebuddy. Inget yaa kalau 10 akses ke situs ini benar-benar gratis dan bukan diambil dari kuota 50 Mb yang juga diberikan gratis.
    • AlwaysON juga berlaku untuk pengguna Tri lama hanya dengan mengaktifkan dengan cara ketik *234#
  • PakeTri
    • PakeTri adalah isi ulang Tri yang dikemas dengan beragam bonus. Sebagai jodoh buat AlwaysOn, Tri mengeluarkan PakeTri yang disesuaikan dengan gadget yang digunakan oleh kita. Ada 3 macam pakeTri yaitu PakeTri Modem, PakeTri Tablet dan PakeTri Smartphone. Misal aku pake smartphone yaa lebih cocok menggunakan PakeTri Smartphone.
      • PakeTri Modem adalah pilihan ideal bagi teman-teman yang mengakses internet menggunakan modem di PC karena pada paket ini sudah disediakan kuota yang besar dan sesuai dengan kebutuhan akses dari PC yang biasanya untuk download / mengunduh, browsing web dengan flash dan aktivitas lainnya yang butuh kuota besar.Dengan PakeTri Modem seharga Rp 250.000 maka teman-teman akan mendapatkan :
        • 3 Voucher Kuota++ 1.25 Gb
        • 1 Voucher Kuota++ 3 Gb
        • 2 Voucher Kuota Kenyang Download 1.5 Gb
        • Bonus USB Flash 4 Gb dan Mini Speaker
      • PakeTri Tablet adalah Paket dari Tri yang cocok buat teman-teman yang suka menjinjing tablet dan butuh koneksi saat bepergian dan tidak terlalu membutuhkan kuota yang sangat besar seperti di PC. Kalau di tablet biasanya kan hanya untuk Facebook, YM dan mungkin hanya membutuhkan kuota yang cukup lumayan ketika mengirim attach file di email. Dengan PakeTri Tablet seharga Rp 150.000 maka teman-teman akan mendapatkan:
        • 1 Voucher Kuota++ 1.25 Gb
        • 1 Voucher Kuota++ 3 Gb
        • Bonus USB Flash Drive 4 Gb
      • Nah yang terakhir adalah PakeTri Smartphone, paket ini cocok untuk pengguna smartphone karena dioptimalkan untuk komunikasi bicara dan sms plus akses internet secara mobile. Jadi internet lancar, telepon lancar dan sms ke teman-teman pun juga lancar :D. Dengan PakeTri Smartphone seharga Rp 75.000 maka teman-teman akan mendapatkan :
        • Kuota 1.25 Gb
        • 100 Menit bicara ke sesama Tri
        • 25 menit ke operator lain
        • 500 SMS ke sesama Tri
        • 250 SMS ke operator lain
        • Bonus earphone

Penasaran ingin membuktikan apakah AlwaysON benar-benar memberikan kebebasan internet akhirnya aku coba pake kartu Tri AlwaysON dan pakeTri smartphone. Seperti apa yang tak baca, ternyata 1 pakeTri Smartphone isinya banyak banget karena terdiri dari bonus earphone dan voucher-voucher lainnya. Liat nih penampakannya :

PakeTri Smartphone

Cepat-cepat pasang kartu tri di HP,  langsung aktivasi tapi belum isi pulsa. Lalu Cek kuota *111# pilih cek kuota, ternyata masuk 50Mb. Langsung coba akses ke 10 situs gratis dan cek kuota lagi, dan hasilnya ternyata BENAR!!. Bisa akses ke 10 situs tersebut dan itu tidak memotong dari kuota gratis 50 Mb. Ini dia bukti penampakannya kalau tanpa kuota dan tanpa pulsa (Rp 0) bisa akses Okezone.com :

Pulsa 0 Rupiah Tri

 Okezone Rp 0

Rasa penasaran dengan speed dari kartu AlwaysOn maka aku langsung install aplikasi speedtest di smartphone dan hasilnya adalah sebagai berikut :

Speedtest Tri AlwaysOn                                       Hasil Speedtest AlwaysOn Tri

Hasilnya yang cukup baik karena aku hanya mendapatkan sinyal EDGE dari kantor 😀 Untuk browsing-browsing juga cukup maksimal. Intinya sekarang aku bisa internetan bebas dan puas dengan AlwaysOn dan pakeTri Smartphone. Apalagi dapat gratis sms dan telepon untuk sesama dan beda operator, wahhh benar-benar dimanjakan nih oleh Tri AlwaysON. Satu kalimat buat aku untuk Tri yaitu Benar-Benar dibuat Bebas Berinternet

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of