WordPress 3 Release

Wuaaahhh… Baru aja buka dashboard ternyata ada notifikasi bahwa WordPress 3 sudah release… Pengen segera update core wordpress ke versi 3 tapi masih ragu2 soalnya beberapa plugin belum tentu kompatibel dengan wordpress 3. Mending nunggu upgrade plugin supaya kompatibel ke wordpress 3 baru deh upgrade ke WP 3 hehe..

WordPress 3 dengan codename “Theloniousā€ mempunyai banyak fitur baru dan kelebihan lain dibandingkan versi sebelumnya. Fitur utama yang ditonjolkan pada wordpress versi 3 final ini adalah sebagai berikut :

  1. Penggabungan WordPress.org dengan wordpress MU (Multi User).. Dengan adanya fitur ini maka kita dapat mengorganisir banyak blog dengan 1 admin.
  2. Default Themes berubah menjadiĀ Twenty Ten Themes. Themes ini sudah aku coba di localhost dan ternyata emang keren. 2 column sidebar kanan plus 3 widget di bagian footer. Loading blog juga cepat.
  3. Kustomisasi warna background, header dan shortlink sangat mudah. Tidak pilih warna yang kita suka di menu appearence.
  4. Upgrade plugin bisa dilakukan bersamaan dan cuma dilakukan dengan 1 klik saja.
  5. Pembetulan 1,217 bug yang telah ditemukan di versi beta dan sebelumnya.

Mantaaabbbs kan.. Apakah teman-teman blogger sudah ada yang upgrade blognya ke wordpress 3?? Share disini ya kelebihan dan kekurangannya seperti kompatibilitas plugin, tampilan dashboard, loading menu admin, dan bagaimana fitur baru yang dibawa oleh WP .

Go Go Blog!

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of