WordPress 3.2 dan Twenty Eleven Themes

Wordpress 3.2WordPress memang tiada duanya dalam hal pengembangan CMS. Belum genap 1 bulan release wordpress 3.1.1, WordPress sudah mulai mengembangkan WordPress versi 3.2. Tanggal 30 April 2011, para pengembang WordPress akan memulai testing WordPress 3.2. Dari proses testing, diharapkan pada tgl 11 Mei 2011 sudah didapatkan WordPress 3.2 Beta. Biasanya WordPress versi Beta sudah bisa diunduh oleh developer dan umum yang memang ingin mencoba dan membantu dalam menemukan bugs/kelemahan versi terbaru WordPress tsb.

1 Juni 2011 diharapkan WordPress 3.2 versi RC alias Release Candidate sudah bisa direlease dan kembali akan diujicobakan kepada umum, apakah masih ada bugs ataupun kelemahannya. Dan akhirnya, WordPress 3.2 Final diharapkan bisa release dan dilaunching pada tanggal 30 Juni 2011. Harus sabar menunggu dan berharap semoga tidak mundur jadwal release wordpress 3.2 nya 😀

O ya, ni dia beberapa target yang terdapat dalam WordPress 3.2 :

  • Themes default dari WordPress 3.2 akan semakin ringan dan cepat loadingnya.
  • Menggunakan PHP versi 5.2
  • Menggunakan MySql versi 5
  • Core WordPress harus semakin ringan dan juga cepat.
  • Dan masih banyak pengembangan dan peningkatan lainnya 😀

Untuk themes default WordPress 3.2 menurut kabar yang aku baca di beberapa blog luar, Matt Mullenweg sudah mengajukan Theme Duster sebagai theme default WordPress 3.2. Theme Duster yang merupakan Free Themes dari ThemeShaper akan dioptimalkan dan nantinya akan dijadikan Twenty Eleven Themes, default themes WordPress 3.2. Yang penasaran dengan theme Duster dan ingin melihat live demo dan detail, bisa menuju TKP di SINI.

Kita tunggu saja bagaimana nantinya WordPress 3.2 dan seperti apa cepat dan ringannya Twenty Eleven Themes hehehe.. Go GO bloG!

NB : Gambar diambil dari blognya Mas Dani Setiyawan

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of