Twenty Eleven Themes

Twenty Eleven Themes
Source : twenty-eleven.com

Twenty Eleven Themes merupakan themes default dari WordPress 3.2 yang baru saja direlease beberapa hari lalu dan menggantikan themes Twenty Ten yang menjadi default themes wordpress dari versi 2.9 atau versi 3.0 (lupaa..) hehehe.. Twenty Eleven Themes menurut informasi yang ada di wordpress.org merupakan themes yang diadopsi dari themes Duster dan sudah dikustomisasi dan akhirnya terbentuklah Twenty Eleven Themes.

Twenty Eleven themes menurut aku merupakan themes yang sangat ringan / fast loading, clean, elegant dan mudah di kustomisasi. Ini dia beberapa fitur baru twenty eleven themes :

  • Post Formats : di editor twenty eleven sekarang ada menu post formats yang bertujuan untuk memudahkan kustomisasi tampilan blog berdasarkan postingannya. Pilihan post format yang ada yaitu Standar (tampilan blog standar), Aside (postingan singkat 1 paragraph), Link, Gallery (tampilan dengan tampilan gambar), Status, Quotes dan Image.
  • Dark and Light Color Schemes : Twenty Eleven themes menyediakan 2 color schemes yaitu dark / hitam dan juga light / putih. Aku sendiri menggunakan warna putih biar terang dan cerah.
  • Custom Link Colors : Dengan fitur ini, kita dapat mengganti warna link di blog kita sesuai selera. Tinggal pilih sendiri dan sangat mudah.
  • Multiple Layouts : Twenty Eleven juga mempunyai 3 layout / tampilan blog. Sidebar kiri, sidebar kanan atau tanpa sidebar.
  • Pull Quotes : belum paham bener nih ma yang satu ini 😀

Blog sederhana tomipurba [dot] net ini juga menggunakan themes Twenty Eleven, padahal baru 4 hari menggunakan Prose Themes dari Studiopress hehehe.. Pokoknya maknyus lah themes twenty eleven. Sesuai seleraku dan semoga bisa bertahan lama dan gak ganti themes lagi 😀

Go Go blog!

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of