tomipurba [dot] net Inside

tomipurba [dot] net Inside, judulnya sok inggris yak 😀 Habis belum ada ide postingan dan juga masih bergelut dengan kesibukan offline 🙁 . Postingan ini sekedar mau berbagi informasi plugin² yang blog sederhana ini gunakan. Makanya diberi judul inside (daleman blog 😀 )

Blog ini total menggunakan 16 plugin. Kebanyakan apa kekurangan ya? hehehe,, Dulu pertama ngeblog bisa memakai plugin mpe 40 plugin hahaha.. Sudah hampir 6 bulan, 16 plugin ini aku gunakan untuk blog tomipurba [dot] net. Mau tau apa aja plugin yang digunakan blog ini? Berikut daftarnya sesuai abjad :

  1. All in One SEO Pack : Plugin ini pasti sudah banyak yang mengerti dan juga banyak yang menggunakannya. Plugin ini berguna untuk meningkatkan SEO blog teman².
  2. Comments Cleaner : Plugin ini berfungsi untuk menghapus komentar yang berisi link atau html code secara otomatis. Jadi maaf kalau komentar yang berisi link, saat disubmit pasti linknya gak ada 😀
  3. Count Per Day : Plugin untuk mengecek statistik blog. Jumlah pengunjung, user agent yang digunakan dll
  4. DB Cache Reloaded : Plugin ini berfungsi untuk mempercepat loading blog dengan cara meng-cache beberapa pemanggilan query ke MySql.
  5. Do Follow : Sudah pasti sudah jelas karena blog ini dofollow 😀
  6. Fast Secure Contact Form : Plugin ini berfungsi untuk membuat kontak form seperti yang ada di halaman kontak.
  7. Google XML Sitemaps : Plugin ini berfungsi untuk membuat XML sitemap dan secara otomatis akan dikirimkan ke google webmaster untuk monitoring statistik dan juga untuk mempercepat indeks postingan blog.
  8. Growmap Anti Spambot Plugin : Plugin anti spambot. Sangat efektif dalam menangkap spam. Akismet pun kalah makanya si Aki aku pensiunkan 😀
  9. Jangan Disuntik : Plugin buatan anak bangsa ini berfungsi untuk mencegah penyerangan ke dalam blog kita melalui injeksi SQL. Untuk meningkatkan keamanan blog 😀
  10. MobilePress : Plugin ini untuk membuat mobile interface saat blog ini diakses menggunakan mobile user agent. Biar ringan di load dan juga irit pulsa 😀
  11. Quick Cache : Plugin cache ini adalah plugin yang lumayan ampuh dalam mempercepat loading blog dan tidak ribet dalam pengaturannya. Lebih baik daripada plugin WP Super Cache. Soalnya agak trauma dengan plugin W3Total Cache jadi pake plugin Quick Cache.
  12. SEO SearchTerms Tagging 2 : Plugin ini berfungsi untuk menangkap keyword² yang masuk ke dalam blog yang datang dari Search Engine.
  13. Ultimate Plugins Smart Update Pinger : Plugin ini berfungsi untuk nge-ping ke berbagai situs pinger. Lumayan ampuh dalam mempercepat indeks blog.
  14. WordPress Thread Comment : Plugin ini berfungsi untuk membuat threaded comment. Yang aku sukai dengan plugin ini adalah fitur Ajax yang memungkinkan kita bisa submit komentar tanpa loading. Selain itu juga ada fasilitas built in notifikasi email kaya WP Auto Responder.
  15. WP-PageNavi : Plugin ini berfungsi untuk navigasi blog menjadi angka² sehingga memudahkan dalam navigasi.
  16. WP Archive-Sitemap Generator : Plugin ini untuk membuat halaman sitemap pada blog ini.

Semua plugin yang aku pakai bersifat free plugin dan bisa diunduh di WordPress.Org atau melalui search plugin di dashboard. Bagaimana dengan blog teman²?? Plugin apa saja yang dipakai? Share yaak di kotak komentar. Semoga bermanfaat ya. Go go blog!

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of