Tips Menurunkan Darah Tinggi Alami

Tips Menurunkan Darah TinggiDarah Tinggi kini menjadi penyakit yang banyak di derita banyak orang. Tekanan darah tinggi banyak disebabkan karena pola makan dan olah raga yang tidak teratur. Menu makanan yang dipilih pun menjadi penyebab salah satu darah tinggi. Makanan bersantan dan kolesterol punya efek kurang baik bagi kesehatan. Ada tips menurunkan darah tinggi yang alami, sehingga kita bisa menjaga sendiri metabolisme tubuh.

Tips Menurunkan Darah Tinggi

Cara menurunkan darah tinggi itu ada beberapa mode. Beberapa ada yang memilih menggunakan obat herbal, tapi ada juga bisa menggunakan kegiatan positif yang mudah diterapkan

1. Konsumsi Makanan Omega 3

Makanan mengandung omega 3 tinggi yaitu ikan dan telur. Ikan dan telur memiliki fungsi yang banyak salah satunya meningkatkan daya ingat pada anak, selain itu omega 3 bagik bagi pengidap penyakit darah tinggi dapat menurunkan. Telur harganya juga terjangkau, sehingga sangat mudah dinikmati kapanpun dan siapapun.

2. Mengkonsumsi Makanan Kalium dan Potasium

Banyak orang tidak tau makanan yang mengandung kalium dan potasiun, meski sebenarnya makanan ini sering kita temuni dimana-mana. Makanan mengandung polium dan potasium yaitu labu parang, sledri, bawang putih, timun, pare, lidah buaya, melom, alpukat, labu siam, bligo, dll.

3. Menjalankan Program Diet

Program diet banyak dilakukan , tetapi ada yang salah saat menjalankan diet. Diet yang benar yaitu diet yang menyehatkan, jika salah diet malah membuat kita terkena penyakit lain. Diet sehat yaitu, makan tetap 3x sehari hanya mengurangi garam, gula, dll yang membuat gula darah naik.

4. Konsumsi Buah dan Sayur

Konsumsi buah dan sayur setiap hari dan teratur membuat serat tubuk kita cukup. Buah yang banyak menyeimbangkan cairan dalam tubuh yang ada, jangan banyak konsumsi makanan junkfood. Jika teman-teman tidak suka dengan buah langsung, bisa dengan olahan lain seperti juice.

5. Aktivitas Relaksasi Tinggi

Melakukan relaksasi sebenarnya mudah yaitu dengan yoga, senam dan aerobik. Kegiatan relaksasi bisa membuat kita lebih santai berpikir sehingga sangat baik untuk pria maupun wanita. Banyak pria yang tidak mau melakukan kegiatan ini karena memang jarang. Selain itu yoga membuat kita santai, lebih segar di pikiran kita mengurangi emosi.

6. Jauhi Minuman Keras

Minuman keras adalah minuman dengan kadar alkohol cukup tinggi, meski berbeda kadarnya. Minuman alkohol bagi tubuh bisa dikatakan tidak ada manfaatnya,  malah lebih banyak keburukannya. Saat kita meminum alkohol ini tubuh kadang tidak siap menerima, sehingga bisa berimbas ke darah tinggi.

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of