Tips Membuat Blog Agregator Di WordPress

Sambil nunggu pertandingan Bigmatch Chelsea vs Man United, aku buat postingan mengenai tips membuat blog aggregator di wordpress yang kebetulan ilmu baru yang aku dapatkan dan udah diterapkan di blog Blogger Jogja đŸ˜€

Blog aggregator adalah sebuah blog yang menyerap dan mengumpulkan isi sindikasi web/blog yang dipasok dalam format web feed (RSS, Atom, dan format XML lainnya). Jadi dengan blog aggregator, kita bisa tau blog mana saja yang telah update postingan, judul postingannya apa, excerpt content dan sapa tau bisa jadi pertamaxx di postingan tsb hehehe…

Nah cara membuat blog aggregator di wordpress adalah sebagai berikut :

  1. Download plugin FeedWordpress di wp.org
  2. Aktifkan plugin dan kemudian masuk ke menu option Syndication
  3. Di menu Syndication, masukkan url feed dari blog. Misalnya : http://tomipurba.net/feed . Kemudian tekan Add.
  4. Setelah menekan tombol add, maka kita akan dibawa ke halaman feed information, ada preview isi / content dari rss. Kalau dah benar dan yakin klik Use This Feed.
  5. Selesai dehh.

Contoh demonya silahkan berkunjung ke Blogger Jogja, di sana nanti akan banyak postingan dari berbagai rss blog member grup Blogger Jogja. Kalau kita meng-klik salah satu postingan pasti akan dibawa langsung ke blognya langsung.

Jadi dengan adanya blog aggregator ini, asal ada update postingan kita bisa langsung tau. Tapi ini bukan copas loh, cuma kita berlangganan feed aja. Udah sekian dulu tipsnya. Chelsea vs MU udah mau mulai ni. Maaf kalau rada njlimet postingannya. Kalau kurang jelas monggo bertanya melalui kotak komentar hehehe..

Glory Glory United!

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of