Tips Liburan Keluarga di Bali

Tips Liburan Keluarga di BaliMendekati musim liburan panjang biasanya banyak dari kita akan mengagendakan jadwal liburan ke luar kota. Lokasi tujuan wisata yang terkenal di Indonesia salah satunya adal Bali. Hingga saat ini Pulau Bali masih menjadi favorit tujuan wisata baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Untuk tahun ini (2016), pertengahan tahun menjadi masa liburan pajang karena Lebaran dan libur akhir masa sekolah hampir bersamaan.

Kali ini kami akan mengulas mengenai Tips Liburan Keluarga di Bali bagi anda.

Menuju ke Bali ?

Sangat mudah memilih moda transportasi menuju Bali. Ada banyak cara menuju Bali. Paling gampang tentu saja naik pesawat.

Tiket-tiket promo dengan harga di bawah Rp 400.000 sekali jalan sudah banyak ditawarkan. Semua maskapai Indonesia pernah menawarkan tiket-tiket murah ini. Pastikan Anda memesannya jauh-jauh hari, bahkan satu tahun sebelumnya untuk mendapatkan tiket murah.

Jalur lainnya adalah melalui darat, Anda bisa naik bus menuju Bali, terutama jika Anda tinggal di Pulau Jawa, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Harganya variatif tergantung jaraknya. Dari Jakarta ke Bali biasanya sekitar Rp 300.000.

Penginapan (Hotel, Wisma, Guest House)

Nah, sebelum Anda mencari tahu akomodasi di Bali, tanyakan terlebih dahulu, daerah mana di Bali yang ingin Anda kunjungi. Biasanya, untuk turis yang pertama kali ke Bali akan langsung menuju daerah selatan Bali yang memang pusat keramaian wisata di Bali.

Daerah selatan yang tenar adalah kawasan Kuta. Di Kuta banyak tempat penginapan. Sesuaikan dengan bujet yang Anda miliki. Jika Anda mencari penginapan murah di bawah Rp 300.000 per malam, Anda bisa mencarinya di kawasan sekitar Gang Poppies (1 dan 2), Jalan Three Brothers, Jalan Raya Tuban, Gang Puspa Ayu, sampai Jalan Bakung Sari.

Masuk ke gang-gang kecil dari jalan utama seperti Jalan Raya Kuta dan Jalan Raya Tuban, maka Anda akan menemukan hotel-hotel kecil ala guesthouse yang murah. Beberapa malah seperti kos-kosan dengan harga bisa di bawah Rp 100.000.

Untuk pemesanan online, kini anda dapat memilih berbagai fasilitas pemesanan penginapan/hotel secara online di internet. Salah satunyaa adalah traveloka.com, yang terdapat berbagai macam informasi dan pemesan hotel/penginapan di Bali.

Sewa Kendaraan (Motor / Mobil)

Ketika sudah sampai Bali dan tidak sabar untuk dapat menikmati keindahan berbagai lokasi wisata. Jika lokasi wisata dekat dengan penginaan anda, sebaiknya jalan kaki saja untuk menghemat pengeluaran. Namun anda tak mungkin jalan kaki jika ingin mengunjungi Pantai Kuta dan Tanjung Benoa sekaligus dalam satu hari?

Menyewa sepeda motor atau mobil juga jauh lebih hemat daripada naik taksi atau kendaraan umum lainnya, apalagi bila anda sedang liburan dengan keluarga. Jangan lupa juga untuk menawar harga sewa karena Anda bisa saja mendapat harga lebih murah jika menyewa sepeda motor / mobil selama lebih dari satu hari sekaligus.

Semoga bermanfaat, dan selamat berlibur di Bali.

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of