Tempat Wisata Danau Terindah di Bali

danau-Bedugul-Bali-Indonesia5
Tempat Wisata di Bali memang tidak terhitung banyaknya. Tempat-tempat tersebut tidak hanya cantik tetapi juga memesona sehingga sangat layak dan wajib untuk dikunjungi saat Anda berlibur ke Pulau Dewata. Selama ini Pulau Bali memang sangat dikenal dengan keindahan alamnya khususnya eksotisme pantai-pantainya. Karena itu, tidak heran jika pulau yang satu ini terkenal sebagai salah satu surga dunia. Tapi jangan salah, pulau Dewata tidak hanya memiliki pantai-pantai berpasir putih yang indah, tetapi ada pula tempat wisata alami lainnya yang tidak kalah cantik.

Bali memang menjadi salah satu pulau wisata di Indonesia yang paling diminati oleh para wisatawan baik lokal ataupun mancanegara. Keindahan alamnya memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Itulah mengapa tempat wisata di Bali selalu ramai dikunjungi oleh para turis, khususnya saat akhir pekan ataupun liburan apalagi saat momen pergantian tahun baru. Maka jangan heran saat Anda berkunjung dan berpapasan dengan banyak orang asing dari berbagai negara saat berkunjung ke pulau indah yang masuk dalam wilayah bagian tengah Indonesia ini.

Pantai memang masih menjadi daya tarik utama dari Bali, terutama pantai Kuta, Sanur, pantai Pandawa, dan masih banyak lagi lainnya. Tempat wisata di Bali memang sangat banyak dan beragam, tidak hanya sebatas pantai saja. Masih ada tempat lain yang juga harus dikunjungi seperti desa wisata, candi-candi, dan juga danau. Wisata danau di pulau Bali memang tidak seterkenal wisata pantai di pulau tersebut. Namun, tahukah Anda ternyata ada banyak sekali danau-danau cantik yang ada di Bali. Berikut ulasannya.

Nama-Nama Danau sebagai Tempat wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi
1. Danau Tamblingan
Tempat wisata danau di Bali yang pertama adalah danau Tamblingan. Danau yang membentang pada utara Gunung Lesung ini bisa dinikmati keindahannya dari lereng gunung tersebut. Tempat wisata di Bali yang satu ini sebenarnya tidak terlalu besar mengingat luas permukaan dari danau ini hanya 1.15 km persegi saja. Namun, jangan menganggap remeh lokasi yang satu ini karena danau tersebut menawarkan pemandangan yang sangat indah dan alami.

2. Danau Kintamani
Danau indah lainnya yang ada di Bali adalah danau Kintamani atau yang sering disebut dengan danau Batur atau danau Batur Kintamani. Danau yang satu ini di kelilingi oleh deretan pegunungan sehingga membuat suasananya semakin alami dan udaranya pun sangat segar. Keindahan Kintamani akan semakin mempesona jika Anda melihatnya dari atas terutama dari lereng gunung Batur.

3. Danau Beratan
Tempat wisata di Bali lain yang tidak kalah indah dengan kedua danau di atas adalah danau Beratan. Danau tersebut menyuguhkan suasana yang masih alami dan juga pemandangan yang tidak kalah asri. Danau Beratan sudah menyediakan beragam fasilitas yang bisa digunakan para pengunjung yang ingin mengeksplorasi lokasi tersebut dengan lebih dekat. Yang unik dari danau ini adalah adanya sebuah puri yang terletak di tengah danau bernama Pula Ulun Danu.

4. Danau Buyan
Danau Buyan adalah danau cantik lainnya yang bisa dijadikan destinasi wisata. Lokasinya cukup dekat dengan danau Tamblingan sehingga banyak orang yang menyebut kedua tempat tersebut sebagai danau kembar. Danau Buyan termasuk dalam Taman Wisata Alam atau TWA. Di danau tersebut juga terdapat konservasi hutan dan dihuni oleh banyak spesies. Anda bisa menikmati keindahan alam dari tempat ini melalui kawasan bumi perkemahan yang sudah disediakan.

Beberapa nama-nama danau di atas hanya sedikit contoh tempat wisata terindah yang ada di Bali. Sebenarnya masih banyak lagi danau-danau cantik yang memiliki pemandangan menakjubkan untuk dijadikan tujuan wisata di pulau Dewata. Yang terpenting adalah, saat Anda mengunjungi objek wisata sebaiknya patuhi aturan dan larangan yang ditetapkan oleh adat dan budaya setempat. Selain itu, jaga terus kebersihan alam agar tempat-tempat tersebut tetap asri dan tidak ternoda oleh tangan-tangan jahil manusia. Semoga artikel mengenai tempat wisata di Bali kali bisa memberikan inspirasi bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama orang-orang terkasih.

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of