Tema Anubis dari Nurudin Jauhari

Yang datang ke blog ini pasti akan bilang “wah ganti rumah ya”? Hehehe.. Yup bener banget bro/sist.. Aku emang ganti rumah alias tema blog ini. Jika kemaren pake theme Jade punya dkzone, sekarang aku pake Anubis buatan Nurudin Jauhari. Tak ada perbedaan mencolok sih dari themes sebelum, masih menggunakan 3 kolom, right and left sidebar (aku suka kanan kiri soalnya keliatan rapi hehe…), dan tentunya masih bernuansa hijau (Green Peace bukan Green Peas loh)

Alasan aku ganti tema sebenarnya karena usulan dari beberapa sobat blogger yang mengomentari postinganku yang berjudul Blog Rasa Kaskus bahwa emotion kaskus sebenarnya lebih bagus dengan background warna cerah (makasih buat uchan dan narko hehe,,,). Emang sih setelah dilihat, diterawang dan diraba (duit kale…) dengan background gelap, emotion tampka mati dan tidak mankyuss. Makanya kemaren cari tema baru yang bernuansa hijau tapi background warna terang, akhirnya ketemu dengan tema yang bernama Anubis.

Tema ini sempet aku pasang pada tanggal 2 kemaren, tapi cuma beberapa menit saja. Hal ini disebabkan pada sidebar muncul bintang yang malah membuat kacau tampilan. Penasaran, akhirnya aku coba utak atik script phpnya. Tapi namanya juga newbie, tetep aja gak membuahkan hasil hehe.. Iseng² tapi berharap, tanggal 4 kemaren aku mencoba menghubungi mas jauhari (empunya theme Anubis) via email untuk minta pencerahan terhadap themesnya.

Setelah beberapa jam mengirim email, tiba² HP berbunyi tanda ada email masuk dan tertulis dari Jauhari. Wahhhh senengnya bukan main karena beliau mau untuk membantu memperbaikinya. Setelah berkomunikasi, tepatnya kemaren siang beliau minta akun blog ini supaya bisa modif langsung dari themes editor. Aku langsung buat akun baru dengan role admin trus serahin aja ke beliau.

Kemaren sore, email masuk lagi dari beliau dan berkata “Check It”. Langsung aja ke TKP dan ternyata blogku udah ganti themes dan tampilan sidebarnya udah beres.. Cihuuuy..Anubis mode on. New themes and new hopes and new improvement

Buat mas Jauhari : makasih mas udah mau membantu newbie kayak saya. Selalu berkarya dan buat theme wp yang lebih oke ya hehe..

Go Go Blog

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of