t0m.me – Situs URL Shortener

Pernah berkunjung ke situs URL Shortener seperti goo.gl, bit.ly, adf.ly, tinypaste, pendek.in, kro.co dan masih banyak situs url shortener lainnya. URL shortener merupakan situs yang bermanfaat untuk memendekkan / menyingkat sebuah url yang panjang. Jadi misalnya dari url yang panjang banget seperti : http://www.google.co.id/webhp?rlz=1C1CHLW_idID477ID477&sourceid=chrome-instant&ie=UTF-8#hl=id&rlz=1C1CHLW_idID477ID477&output=search&sclient=psy-ab&q=tomi%20purba&oq=&gs_l=&pbx=1&fp=d0a1ef46a4fdeb1&bav=on.2,or.r_gc.r_pw.r_qf.,cf.osb&biw=1241&bih=584 bisa disingkat menjadi http://t0m.me/vs74/  

Kan lebih mudah mengingatnya kan.. Itulah fungsi dari situs URL Shortener. Nah kemaren aku beli domain t0m.me tapi karena belum ada ide mau diisi apa, akhirnya aku punya ide untuk membuat situs url shortener dan akhirnya googling dan dapatlah script url shortener dari devlup.com. Dan hasilnya seperti berikut ini :

Masih sederhana dan default bawaannya script dari devlup.com. Sama sekali belum diubah-ubah hehe… Tapi semoga bermanfaat buat teman-teman yang ingin menyingkat url ataupun untuk hidden link affiliasi ataupun lainnya. Semoga berguna dan mohon masukan dan kritikannya. Kalau mau coba-coba buat juga bisa langsung ke devlup.com karena disana ada tutorialnya  :Happy-Grin:

Btw nama domainnya keren yaa t0m.me hehehe… #narsis mode on…

G0 G0 Blog!!

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of