Redirect Otomatis

Sebelum membuat blog di sini aku dulu juga mempunyai blog di tomipurba’s blog. Cuma aktif posting kira┬▓ 3 bulan setelah itu aku males ngurusinya karena terlalu sibuk kerja dan skripsi (ni masih mpe sekarang ­čśÇ ). Tapi entah kenapa beberapa minggu yang lalu, muncul pikiran pengen buat blog dengan domain dan hosting sendiri, akhirnya terlahirlah weblog ini dengan sempurna hehe.. Tapi sempat bingung juga blog yang lama mau diapain ya? soalnya masih banyak yang berkunjung kesana dan gimana cara mempromosikan blogku yang udah pindah alamat ini?? Akhirnya setelah googling dapat juga tutorial untuk meredirect otomatis sebuah blog atau website. Mau tau gimana caranya??

Untuk meredirect sebuah alamat url kita perlu menyisipkan sebuah code ke dalam file header (header.php). Kodenya seperti berikut ini :

<meta http-equiv=”refresh” content=”0;URL=tulis alamat URL tujuan di sini”/>

Simpan kode di atas antara <head> …. </head>. Sebagai penjelasan, perintah content=”0 menunjukkan waktu tunggu yang diperlukan sebelum melakukan redirect dalam satuan detik. Dan jangan lupa untuk mengganti “tulis alamat URL tujuan” dengan URL yang akan dituju. Kemudian save file header diatas.

Selesai deh.. Mudah bukan. Mau contoh?? Temen┬▓ dapat masuk ke blog saya di tomipurba’s blog dan tunggu kira┬▓ 5 detik, pasti halaman langsung berubah secara otomatis ke blog ini :D. Jadi sekarang pengunjung atau teman┬▓ yang berkunjung ke blog saya yang lama, bisa langsung tau bahwa weblog saya sudah pindah alamat hehe..

Go Go Blogging!

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of