Qwords Roadshow Bareng Blogger Jogja

Qwords Roadshow Bareng Blogger Jogja

Semalam tanggal 26 Desember 2013, saya akhirnya bisa mengikuti kopdar bulanan Komunitas Blogger Jogja (KBJ) yang diadakan di Angkringan Galau. Awalnya ragu bisa datang karena ada banyak saudara dirumah karena masih dalam suasana Natalan, namun akhirnya bisa bagi waktu dan bisa ikut Kopdar.

Alasan pengen ikut kopdar KBJ bulan ini selain ingin ketemu teman-teman untuk terakhir kalinya di tahun 2013, tentu saja karena kopdar KBJ kali ini sangat spesial karena berbarengan dengan acara Qwords Roadshow di beberapa kota, dan Jogja yang istimewa ini mendapatkan jatah kota yang akan disinggahi. Selain itu ada mas @SutopoSasuke yang memberikan materi mengenai teknik SEO dalam mencari backlink dengan footprint (pengen belajar supaya bisa menang lomba SEO aihihi).

Tepat pukul 19.30 acara pun dimulai makan bersama dengan menu Ayam Bakar yang maknyus. Setelah itu acara Qwords Roadshow pun dimulai. Mba Abel selaku Marketing dari Qwords pun menyapa teman-teman blogger jogja yang datang sebanyak 58 orang. Menurut mba Abel, Jogja merupakan kota yang bloggernya paling banyak hadir di acara QwordsRoadshow. Karena di kota-kota sebelumnya cuma sekitar 20-30 an yang hadir. Sebenarnya yang daftar kopdar itu ada 80 orang (menurut EventBrite) tapi karena musim liburan, ternyata ada banyak yang pamit karena kegiatan lainnya.

Setelah pembukaan dari Mba Abel, salah satu Staff Technical Qwords yang cowok (dan saya lupa namanya) melanjutkan pembahasan dan pengenal mengenai Qwords.

Staff Qwords

Berikut rangkuman mengenai Qwords yang saya dapat semalam.

  • Qwords.com merupakan sebuah jenis usaha yang bergerak di Web Hosting, Domain, Dedicated Server dan VPS  yang CEO nya adalah mas Rendy Maulana Akbar. Qword berlokasi di Bandung.
  • Qwords berdiri sejak bulan Juli 2005 dan telah dipercaya untuk menangani hosting dari beberapa perusahaan seperti Pertamina, RSCM, RRI, Smart TV, Samsung dll. Ini menunjukkan reliable dan support Qwords oke banget.
  • Pelayanan Qwords 24/7 selama 1 Tahun Penuh. Client bisa menghubungi Qwords melalui Telepon, Live Chat, dan Ticketing Support System
  • Qwords memiliki backup harian untuk semua client. Jadi teman-teman bisa merestore data setiap saat jika mengalami error / virus / lainnya dan mempunyai 99.99% Uptime Server dalam 1 bulan.
  • Qwords juga memberikan Hosting Insurances. Artinya jika server downtime selama lebih dari 12 jam, maka client berhak menerima penggantian selama 24 jam.
  • dan terakhir dan kesimpulan menurut aku adalah Qwords termasuk salah satu hosting terbaik dan terpopuler selama ini karena mereka sudah terpercaya dan aktif di forum Diskusi Web Hosting Indonesia.

Itu dia rangkuman penjelasan mengenai Qwords di acara Qwords Roadshow di Jogja semalam. Acara dilanjutkan dengan doorprize. Kebetulan aku juga mendapatkan doorprize berupa kaos dari Qwords karena follower terbanyak hihi. Ini dia penampakkannya :

Dapat Doorprize dari Qwords
Dapat Doorprize dari Mba Abel Qwords

Doorprize dari Qwords

Sesi Qwords pun selesai untuk malam itu walaupun mereka tetap di lokasi. Pembahasan kedua pun dilanjut oleh mas Sutopo Sasuke mengena SEO dan Footprint. Sayangnya aku harus pulang duluan karena sudah ditelpon sama saudara untuk mengantar jalan-jalan >.< . Tapi untungnya di grup KBJ di share materi dari mas Sutopo jadi bisa belajar dan tanya-tanya nantinya ^^

Oke sekian artikelku mengenai acara Qwords Roadshow Bareng Blogger Jogja tadi malam. Pokoknya buat teman-teman blogger yang baru bingung cari hosting lokal yang rekomended, Qwords patut untuk dicoba. Atau mau custom domain blogspot, juga bisa pesan di Qwords dan nanti akan dibantu untuk setting custom domainnya.

Blogger Jogja Maksimal, Qwords OkeJoss!!

23
Leave a Reply

Please Login to comment
15 Comment threads
8 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
16 Comment authors
ExpressTourAsiaekaTONGKONANKUAKang EkaKD Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Iwan
Guest

Lumayan amazing kemarin ada 58 orang, sayangnya setting mejanya kemarin salah sih. Harusnya dijadiin 2-3 grup gitu ya, biar ga terpisah-pisah. 🙂

sutopo
Guest

ok mas, mkasih mas sudah namaku sudah di post dan masuk di blognya mas hehe:)
seneng heheh 🙂
ok tetep lanjutkan belajarnya…
saya juga lagi belajar di forum2 mas…
pengen jadi praktisi SEO …
hohoho 🙂

Aryo Seno
Guest

Sering lewat aja dulu mas di hosting ini.

nuzulul
Guest

—Dapat Doorprize dari Mba Abel Qwords.—
Saya suka… doorprize. 🙂

ndop
Guest

Biyuh aku lagi nyadar nek followermu kuwi 14 ewu!

Wow, sebagai artis blog, diriku malu ya. 🙁

Anggi Alfonso
Guest

wah kemarin dapat info dari salah satu anggota KBJ tapi sayang tak ada yang menculik ku untuk menghadiri acara qwords tersebut.

ini tempatnya yang di sebrangnya rumah coklat ?
konsep cafe tapi menu angkringan yah ?

Hanif Mahaldi
Guest

dapat lagi referensi hosting tangguh disini nih. 😀

Virmansyah
Guest

semoga silahturahmi KBJ dengan Qwords tetap terjaga dan ada pihak-pihak lainnya yang mau sowan dengan KBJ agar lebih maksimal 😀 Aamiiin

Hany
Guest

Kemarin karena g yakin bisa dateng..akhirnya nggak daftar.. :Sad: … salam semangat aja deh buat mas tomi 🙂 :Approve: :Approve:

hybrid car
Guest

saya kok nggak pernah tahu ya ada event seperti ini ? 😀

KD
Guest

gak bisa ikut :(( padahal kalau ikut dapet dorrprize juga kali yak.. wekekkeke

AKang Eka
Guest

Wah keren ,,, saya gak ikut 😀 :Cry:

TONGKONANKU
Guest

Kopdar KBJ dgn Qwords, istimewa banget! Udah ditraktir makan, bagi2 hadiah, dikasih dana pengembangan komunitas, pula. Benar2 maksimal! 🙂

eka
Guest

bisa di share gak ilmunya supaya dapat folowers sampe ribuan gitu mas??

ExpressTourAsia
Guest

Sy malah belum2 jadi ikut kopdar KBJ. Padahal dulu dah ikutan pasang bannernya.

Mas Tomi, lama sy tidak blogwalking. Sy yang punya febriosw.web.id tapi kemarin lupa memperpanjang domain. Ternyata kalau jatuh ke tangan pandi, ribet ngurusnya. Jadi tidak sy perpanjang. Skrg sy ngembangin situs usaha tour (pariwisata). Buat temen2 KBJ kalau mau adventure ke Krakatau (snorkeling, hiking) bisa pakai jasa sy. Kebetulan sy di Lampung sekarang tugasnya, jadi agak leluasa ngembangin bisnis ini. Tapi kalau untuk koneksi transport, di Jogja sy punya koneksi ke pemilik2 bus. Jadi cucok banget kalau mau membawa peserta tour Krakatau dari Jogja. 😀 #ngarepdotcom