Pretty Link – Plugin Untuk Menyembunyikan Link Affiliasi

Pretty Link

Postingan kali ini aku mau berbagi informasi mengenai plugin wordpress yang bernama Pretty Link. Plugin pretty link merupakan plugin yang berfungsi untuk url cloacking alias plugin yang berfungsi untuk menyamarkan atau menyembunyikan link affiliasi. Fungsi lainnya dari plugin pretty link ini adalah bisa buat redirect ke URL lain. Misal URL A yang panjang dan susah dihafal mau diredirect dengan : namadomain.com/joss dst. Jadi kita bisa buat lebih singkat. Dengan kata lain ini seperti URL shorter spt bit.ly, tinyurl.com dll. Cuma bedanya kita menggunakan domain sendiri di blog wordpress.

Masih bingung? Contohnya adalah link affiliasi untuk Atrium Hosting aku adalah http://client.atriumhosting.com/aff.php?aff=007. Nah pretty link bisa merubah url atrium hosting yang panjang dan susah diingat itu menjadi http://tomipurba.net/atriumhosting. Coba aja di klik link tsb. Pasti nanti akan diarahkan ke Atrium Hosting. Kereen kan  :Happy-Grin:

Sudah pasti, dengan adanya plugin pretty link ini maka  kita seolah-olah bukan IM yang sedang mempromosikan produk orang lain karena linknya adalah link blog kita hehehe.. Keuntungan lainnya adalah mungkin bisa mengurangi inbound link di blog kita karena mbah google tetap menganggap itu adalah link blog kita. CMIIW

Nah buat teman-teman yang mau menggunakan plugin wordpress ini sialhkan unduh Plugin Pretty Link Version 1.4.42 di SINI. Sebenarnya plugin ini ada di wordpress.org tapi semenjak di versi 1.5 plugin ini jadi 2 versi yaitu pro dan lite alias berbayar dan yang gratis. Yang pro itu bisa merubah url sesuka kita (url cloack) , sedangkan yang lite itu hanya bisa memperpendek url dengan domain kita tapi gak bisa di custom. Makanya kalau udah download plugin pretty link versi 1.4.42 jangan di update yaa. Biarkan aja gak usah di update yang penting tetap bisa custom url hehehe..

Semoga bermanfaat dan selamat mengkustom url affiliasinya masing-masing dengan plugin pretty link ini wkwkwkw…

Go Go Blog!!

 

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of