Plugin Keamanan WordPress

Pengalaman memang merupakan guru terbaik bagi kita. Bukan sok bijak loh 😀 tapi memang setelah mengalami serangan pada salah satu blogku, maka sekarang aku tau beberapa plugin untuk mengamankan blog kita dari serangan luar. Hasil pencarian dari google, tanya dengan pihak hosting dan chatting bersama teman blogger lain.

Nih dia beberapa plugin yang aku pasang pada blog ini dan terbukti cukup ampuh keliatannya untuk mengaman data dari blog kesayangan kita 😀 Maklum blogku satunya tanpa plugin sih kemaren jadi akhiirnya pertahanannya jebool 😀

  1. Plugin Jangan Disuntik : plugin buatan orang Indonesia emang cukup efektif untuk menangkal PHP Injection yang disuntikkan oleh para hacker.
  2. Secure WordPress : plugin ini memberikan bantuan dalam mengamankan error pada wordpress dan menghilangkan informasi yang mungkin bisa dijadikan celah untuk menjebol blog kita. Plugin ini jika dapat memblok query Database yang mencurigakan.
  3. Bad Behavior : plugin ini berfungsi untuk mencegah spam email yang masuk berlebihan, mencegah website cracking tools untuk masuk dan tentunya meningkatkan keamanan blog. Plugin ini sebagai pemeriksa IP pengunjung, dan dapat memblock IP tersebut.
  4. Login LockDown: Plugin ini berfungsi menjaga keamanan wordpress dari tindakan user palsu yang mencoba melakukan login admin dengan menebak password admin. Mencegah Brute Force Password
  5. WordPress Firewall : Plugin ini melindungi anda dari serangan SQL injection dan XSS dengan cara memangkas teks yang berbahaya pada URL. Misalnya teks yang mengandung “/etc/passwd”, “wp_”, “user_login”, dsb. Plugin ini juga akan memblokir upload file yang beresiko, misalnya .php, .exe, dll.

Semua Plugin diatas dapat diunduh langsung dari wordpress.org atau tinggal search di menu dashboard -> plugin. Memang sudah saatnya waspada terhadap semua bentuk penyerangan pada blog kita. Go Go Blog!

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of