Plugin Comments Cleaner

Plugin Comments Cleaner

Beberapa waktu lalu, Mas Andank bertanya melalui kotak komentar blogku yang sederhana ini mengenai bagaimana cara menghapus live link atau url link yang ada di komentar secara otomatis. Memang sih, blogger manapun yang meninggalkan komentar dengan link di dalamnya pasti langsung otomatis ilang atau ke delete saat submit. Jadinya teman-temen blogger yang mau memberitahu suatu tautan harus link yang tidak clickable.
Gak percaya? coba aja berikan komentar dengan live link blognya misalnya http://beritaunited.com, pasti dijamin hilang nanti setelah submit. Mengapa bisa demikian? Jawabannya adalah plugin Comments Cleaner.

Plugin comments cleaner adalah plugin yang berfungsi untuk menghilangkan kode HTML, kode BBCode and url live link yang berada di komentar. Bahkan kita juga bisa menghilangkan url sendiri saat membalas komentar orang lain. Memang kejam sih nih plugin, tapi demi kebaikan blog sendiri karena sekarang banyak spammer yang memberikan link di kotak komentar untuk mencari backlink.

Untuk menggunakan plugin comments cleaner ini caranya gampang banget yaitu tinggal install aja plugin comments cleaner dari halaman add plugin. Tinggal search aja pasti ketemu. Atau ini dia link downloadnya http://wordpress.org/extend/plugins/comments-cleaner/. Setelah diinstal dan diaktifkan, tinggal disetting aja. Aku sih pengaturannya dicentang semua kecuali author url. Ya biar link blog ku sendiri tetap ada hehehe.. Ni penampakan settingan di blog ini

Plugin Comments Cleaner

Semoga aja dengan menggunakan plugin ini, spammer yang sering memberikan live link  atau pake kode html di kotak komentar jadi jengkel dan jera karena linknya hilang sendiri. O ya bila ingin memberikan link yang memang bagus dalam kotak komentar, caranya jangan pake http tau hxxp. Misalnya hxxp://beritaunited.com. Kan jadi gak live link dan aku bisa membacanya hehehe.

Semoga bermanfaat ya. Go GO Blog!!

32
Leave a Reply

Please Login to comment
18 Comment threads
14 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
17 Comment authors
Citra GarmentMuslimedicaalmulkCitro MduroJefry Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
boyin
Guest

mau tanya nih nanti kalo ada sahabat blogger baru kalo hilang url nya gimana mau berkunjung balik? kalo ngetik dulu di SE khan repot…

Mas Andank
Guest

ikut njelasin dikit ya mas Tom, maksudnya gini mas Boyin. plugin ini cara kerjanya menghapus tag html yang ada didalam komentar, kalo urlnya yang disediain di kolom url nggak bakal ilang. kan diatas ada setinganya. nah kalo ada url/ live link didalam komentar, otomatis langsung kehapus komentarnya. itu sih setau saya. mohon dikoreksi :Happy-Grin:

hybrid car
Guest

Bagus ini. langsung menuju TKP… 🙂

OkeFilm.com
Guest

Coba ku tes live link disini aja

Gaptek
Guest

Emang sebel kalau ada spammer. Thanks infonya gan! Selain growmap yg pernah di post di blog ini, plugin ini juga bermanfaat.

Mas Andank
Guest

oalah pake plugin to mas, tak kira ada trik koding hehehe. langsung ke wp org deh

ibnu ch
Guest

Maih agak bingung sedikit, maksudnya itu link yang hilang link yang di dalam komentar? kayak gini misalnya ? coba testing dulu Mas ..

ibnu ch
Guest

Wih ilang linknya. . . baru paham sekarang.. coba download deh plugin nya.

OkeFilm.com
Guest

Kurasa diberi pembatasan seperti itu malah akan membuat pengunjung meninggalkan blog kita.

L13min
Guest

Coba akh.. sambil meluncur ke TKP

Indra
Guest

wah ada juga ternyata plugin yang menghapus live link secara otomatis, jadi ga perlu edit koment untuk menghilangkan live link..praktis.

NUgs
Guest

Baru tahu saya, ingin mencoba juga rasanya…

Achot
Guest

boleh juga nih kek na plugin di pasang di blog, di banding harus pasang code clickable di didalem theme, kek na praktisan plugin comment cleaner ini…
===
tes : __www.wpdecoration.com__

ndop
Guest

akismetku pun bekerja dengan baik untuk urusan ini. Tapi memang kadang gak lolos spam alias nyelonong masuk komentar. Tapi biasanya cuma link yg bukan spam yg lolos. Hihihi…

Jefry
Guest

plugin yang bagus untuk menanggulangi para spam comment
nanti akan saya install juga di blog

Citro Mduro
Guest

yang akan hilang kalau pasang link pada komentar kan mas?
sementara url pada author komentarnya tetap saya perhatikan pada komentar yang ada

ada kagak ya scriptnya buat blogcepot
he.. he..

almulk
Guest

keren mas tomi plugin comment cleaner nya,
sayang nya diweb gk bisa dicoba 🙁

Muslimedica
Guest

wah masih bingung ppake WP

Citra Garment
Guest

yes, wordpress yah 😀 hehehehehe…? makasih informasinya 🙂 thank’s