Pengembangan WordPress 3.5

Pengembangan WordPress 3.5

WordPress 3.5 sudah mulai dikembangkan dan rencananya akan direlease pada 5 Desember 2012. WordPress memang merupakan salah satu CMS (Content Management System) yang sangat berkembang dan selalu di maintenance oleh developernya. Aku sendiri ngeblog menggunakan WordPress sejak versi 2.3 atau 2.4 yaa.. Pokoknya masih menggunakan themes kubrick sebagai default themesnya. WordPress 3.5 sudah dikembangkan dan katanya akan mempunyai beberapa pembaharuan terutama di default themesnya yang berubah dari Twenty Eleven menjadi Twenty Twelve.

Dari hasil googling, berikut beberapa pengembangan yang akan terjadi di WordPress 3.5 :

  • Theme Twenty Twelve di WordPress 3.5: default themes di wordpress 3.5 akan terjadi perubahan. Masih hampir sama dengan twenty twelve tapi sudah dilengkapi beberapa fitur antara lain :
  • Peningkatan pada fitur Theme Customizer : Developer sedang meningkatkan fitur theme customizer terutama pada custom header, background colour dan menus.
  • Peningkatan pada menu Upload / Insert Media
  • Notifikasi ke Admin Blog via Email : ada ide dari developer untuk meningkatkan sekurity dengan cara memberikan notifikasi email langsung kepada admin apabila ada plugin/themes yang berubah, ada update terbaru dan lainnya.

Nah menurut timeline, WordPress 3.5 versi beta akan direlease pada September ini antara tanggal 12-26. Kita tunggu aja supaya bisa mencoba sekalian menjadi tester 😀 Atau kalau pengen nunggu final releasenya WordPress 3.5 ya tunggu aja bulan Desember 😀

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of