Paid To Review [PTR]

Setelah kemaren buat postingan tentang meraih dollar di internet dengan Paid To Browse dan AWSurveys, sekarang mau bagi² ilmu lagi nih tentang beberapa Paid To Review baik lokal maupun asing yang pernah aku ikuti. Paid To Review atau lebih sering dengan dikenal dengan PTR merupakan sebuah cara meraih dollar dengan cara mereview atau membuat postingan tentang suatu produk atau situs yang diberikan oleh para advertisers. Setiap review rata² dihargai $5-$10, tergantung dari advertiser. Berikut daftar PTR yang telah aku ikuti (tapi ada yang belum di approve nih blogku, maklum masih newbie hehehe.. ) Kalo teman² tertarik, silahkan join saja,, toh registrasinya gratis alias free.. Tanpa modal tapi menghasilkan <motto hidup nih 😀 >

1. SponsoredReviews
SponsoredReviews adalah salah satu PTR yang menurut banyak blogger merupakan terbaik karena benar² membayar dan cepat juga pembayarannya. Di sana kita juga bisa tawar-menawar langsung dengan advertisernya, jadi lebih enjoy hehe.. Kelebihan Sonsoredreviews yang lain adalah mau menerima blog dengan bahasa apapun, asalkan review yang dibuat/dikerjakan harus berbahasa Ingris. Sponsoredreviews juga tidak mewajibkan blog anda harus mempunyai PR tinggi, PR 0 pun diterima. Syarat atau tips biar blog kita di approve yaitu rajin posting (min 3x sminggu) dan berumur minimal 3 bulan. Yang tertarik langsung register saja di websitenya langsung.

2. BuyBlogReviews
BuyBlogReviews merupakan PTR asing juga. Disini kita harus melakukan bidding atau penawaran kepada advertiser. Saran jangan pasang harga terlalu tinggi hehehe.. Blog berbahasa indonesia juga di terima disini dan tidak berpatok pagerank kok. Blog ini aja PR 0 tapi juga udah di approve hehehe..

3. Review Me
Review Me merupakan PTR lokal atau asing sih? (malah tanya hehehe..). Ada yang bilang lokal karena review memakai bahasa indonesia diperbolehkan asal bahasanya EYD bukan bahasa gaul pake loe dan gue hehe… Disini kita menentukan sendiri topik apa yang Anda review. Review membayar $20 hingga $200 untuk setiap review yang Anda tulis di blog atau situs Anda. Sama seperti program PTR diatas, blog tidak ber PR pun masih bisa diterima asal udah berusia 3 bulan dan minimal berisi 30 content.

4. Blogsvertise
Blogsvertise adalah PTR yang mengharuskan kita untuk mereview sebuah produk, layanan atau situs tertentu dalam tulisan di blog Anda sehingga pembaca blog atau situs Anda mengenal produk atau layanan tersebut. Blogsvertise membayar per posting tulisan Anda melalui akun PayPal. Baru daftar nih.. Jadi belum tau lebih dalam hehehe..

5. Smorty
Smorty merupakan PTR asing. Anda bebas menulis topik yang Anda sukai. Dan teman² juga bisa memposting di beberapa blog atau situs yang dimiliki. Blog aku susah banget di approve ma sana. Apa karena PR ku belum menetas ya hehe..

6. AdReviewCamp
AdReviewCamp merupakan PTR lokal alias milik Indonesia hehe.. Pusatnya di Jogja ( kota ku nih,, emang mantap kok nih kota hahaha.. ) dengan nama AdsenseCamp. Review berbahasa Indonesia dan tidak pengaruh PR blog kita. Tapi sayang masih sedikit advertisernya hehe