Nge-Plurk

Keliatannya dunia internet terutama situs² jejaring sosial (social network)semakin meracuni hidup aku nih hehehe… Pertama kali mengenal dunia internet, langsung menggunakan FS alias Friendster. Kemudian pake FF alias FriendFinder (malah isinya adult smua hihihi…..). Kemudian pindah² mulai dari hi5 dan twitter, tapi tidak lama karena gak begitu menarik hehe.. Lanjutt mengenal FB alias Facebook yang bertahan mpe sekarang. Nah kemaren iseng² coba Plurk dan keliatannya mulai jatuh hati juga, karena sistem point karma yg memacu penggunanya untuk menggunakan Plurk.

Plurk memang beda dibandingkan situs jejaring sosial lainnya, yaitu adanya Karma (gak tau kenapa bisa dinamain gini hehe..). Level karma antara 0-100. Aku yang baru daftar kemaren baru dapat karma 9.00 hehe.. Semakin tinggi karma maka semakin banyak pula fasilitas yang didapatkan. Ni dia detail masing² fasilitas karma :

  • Karma 10 keatas: Fasilitas untuk memeberikan judul di timeline
  • Karma 25 keatas: Tambahan emotion/smiley
  • Karma 40 keatas: Fasilitas untuk mengganti display nama plurk Anda
  • Karma 50 keatas dan invite 10 teman: Tambahan emotion/smiley

Nah untuk menaikkan karma di plurk ada beberapa caranya. Ni dia cara yang sudah aku lakukan dan udah dapat karma 9.00 😀 yaitu sbb :

  1. Pasang foto/avatar teman².
  2. Isilah profil teman².
  3. Saling memberi komentar dan jangan lupa beri smiley.
  4. ubah template Plurk.
  5. Posting gambar, video, atau link.
  6. Posting minimal 5 kali sehari, setidaknya 1 posting pada jangka waktu karma diupdate. Jadwal update Karma Plurk yaitu setiap 4 jam yaitu pukul 03.00, 07.00, 11.00, 15.00, 19.00, 23.00 WIB
  7. Invite 10 orang teman² untuk menggunakan plurk 😀

Dah sekian dlu ah postingannnya.. Bingung mau nulis apalagi, maklum masih newbie di plurk hehe… mau nge-plurk n tingkatin karma lagi biar besok bisa kasih tutorial advance nya hehe.. Oh ya plurk bisa diakses di HP juga loh di http://m.plurk.com

Go Go plurk 😀

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of