Nge-Blog Yuuk

Setelah beberapa hari sibuk dengan skripshit eh salah maksudnya skripsi yang belum kelar┬▓ dan harus melakukan evaluasi perpanjangan skripsi, saatnya ngeblog lagi hehe.. Belum ada ide mau menulis apa, akhirnya nulis Manfaat Blog Menurut Aku aja deh sekalian mau ikutan undian berhadiah yang diselenggarakan oleh Kang Yayat­čśÇ

Nge-blog sebenarnya gampang┬▓ susah. Mengapa demikian? Karena dibutuhkan kesabaran, ketelitian dan pastinya kecintaan terhadap menulis serta kerelaan membagikan informasi (penting) kepada orang banyak. Nah itulah syarat mutlak untuk menjadi seorang blogger (menurut saya loh hehe..). Aku udah ngeblog sejak tahun 2008 tapi dulu cuma sekedar iseng aja. Karena gak ada tujuan serta manfaat yang dirasakan, akhirnya males ngeblog. Nah tahun 2009, entah mengapa pengen nge-blog lagi dan ingin serius di dunia blogger. Akhirnnya setelah pembulatan tekad, beli deh domain dan hosting (murah┬▓ dulu ­čśÇ ) dan terjadilah blog ini.

Setelah 3 bulan ngeblog dengan blog yang sederhana dan masih banyak kekurangan baik dari segi konten/isi dan tampilan, akhirnya aku bisa merasakan banyak manfaat dari ngeblog. Ni dia beberapa manfaat yang aku dapatkan setelah ngeblog :

1. Punya Banyak Teman
Hal ini benar┬▓ aku rasakan setelah ngeblog. Aku mendapatkan banyak sahabat di dunia internet dengan cara blogwalking ke blog┬▓ mereka meskipun mungkin aku belum pernah bertemu dengan mereka secara langsung ­čśÇ
2. Menambah Ilmu dan Wawasan
Dengan nge-blog, secara tidak langsung aku sendiri merasa lebih tambah wawasan dan ilmunya. Dulu sebelum nge-blog mana pernah aku baca berita seputar politik, lifestyle para artis, ekonomi dll. Tapi dengan ngeblog, aku sekarang sering membaca berita meskipun tujuannya untuk menulis di postingan atau sekedar untuk mencari ide menulis.
3. Tidak Gaptek
Sudah tentu dengan nge-blog, pasti tidak akan gagap teknologi yang disebut internet atau pun kmputer. Aku malah semakin fasih dengan istilah┬▓ di dunia internet dan komputer. Dan tentunya dengan nge-blog maka kita punya skill tersendiri gitu loh hehe..
4. Melatih Menulis dan Mengekspresikan Diri Sendiri
Banyak orang yang belum berani mengekspresikan dan menulis tentang dirinya sendiri. Itulah yang menyebabkan banyak orang merasa malu atau minder jika berada di depan umum. Tapi stelah ngeblog, aku malah merasa semakin PD (bukan Pekok Dewe loh hihihi..) jika tampil di depan banyak orang. Dengan menulis, kita pun semakin mengasah otak kita.
5. Punya Kebanggaan Sendiri
Nahh ni dia manfaat yang tak kalah pentingnya, yaitu bangga. Punya blog dengan ranking yang tinggi pasti punya kebanggaan sendiri. Aku dulu juga gak begitu dikenal, tapi setelah ngeblog dan blogku lumayan dikenal di beberapa teman kampus (bukan sombong lohhh..) aku pun merasa bangga.
6. Mendapatkan Penghasilan Tambahan
Nge-blog juga bias untuk menambah penghasilan ataupun uang saku kita. Ada banyak cara bagaimana menghasilkan uang dari blog. Meskipun ini bukan tujuaan utama aku, tapi kan kalo bias dapat uang dari ngeblog, kan lumayana juga hehe..

Banyak juga kan manfaat ngeblog? Oleh karena itu, marilah kita ngeblog dan rasakan manfaatnya. Jangan pernah merasa sia┬▓ untuk ngeblog. Asal dilakukan dengan senang hati, pasti hasilnya juga akan membuat kita sendiri senang.

Go Go Go nge-Blog!!

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of