Mohon Bantuan Untuk Free Blog

Bagi pengunjung setia adik tomipurba [dot] net yaitu Free Blog dengan postingan ini aku minta maaf ya karena untuk sementara waktu Free Blog tidak dapat diakses. Akun Free Blog untuk sementara di suspend setelah melalui diskusi 10 jam dengan pihak hosting yang baik :D.

Benar-benar melelahkan hari ini. Semalam baru enak-enaknya nonton Rambo III tiba-tiba HP berbunyi. Saya lihat penelpon dari Atrium Hosting. Langsung aku angkat dan pihak hoster memberitahukan bahwa tomipurba [dot] net memakan resources server CPU saat tinggi sekali sehingga server menjadi tidak stabil, mereka akan melakukan kill proses dan blog tidak dapat diakses untuk beberapa menit. Menurut hoster, resources paling tinggi ada di wp-comment-post. (untung tidak di suspend)

Setelah di cek, ternyata ada yang mau masuk ke tomipurba [dot] net secara paksa dan melakukan spam boot ke blog aku yang menyebabkan resources server tinggi.

Langsung masuk dashboard dan ternyata ada 25 komentar spam yang isinya seperti sql injection seperti : acunetix_bad_value’ or 2=’2 ; show etc/passwd ; get cat/passwd dll Wahhhh ada yang berusaha hack blogku. Tp untungnya tidak berhasil. Mungkin karena blog sederhana ni memakai plugin sekuritas seperti Plugin Anti Injection, Secure WordPress dan Login Lock Down. Masalah tomipurba [dot] net beres dan pihak hoster sudah bilang sekarang semua beres. Resource server seperti biasa dan normal kembali.

Nahh tadi pagi waktu buka Free Blog kok tiba² muncul tulisan bahwa akun suspended. Langsung kontak YM pihak hoster (hosting tomipurba dan freeblog beda 😀 ). Hoster mengatakan bahwa resource server kalau Free Blog UP langsung naik jadi 3.54 (4 CPU) tapi kalau Free Blog di suspend server load CPU cuma 1.74 (4 CPU). Wahhh gilaa benar. Saya malah sempat dituduh menggunakan Plugin AutoBlog, Auto Mixer atau Wp-Robot tapi setelah dicek oleh hoster memang saya gak pake plugin tsb 😀

Up dan Down Free Blog dilakukan hingga 10 jam dan hasilnya tetap sama. Asal Free Blog dibuka, langsung server load naik. Tapi kalau di suspend server load langsung anjlok turun. Setelah berdiskusi dengan hoster dari pagi mpe sore ini, akhirnya lebih baik di suspend dulu demi kebaikan bersama, maklum saya kan juga pake shared hosting 😀

Ada apa dengan Free Blog ya? Memang disana tidak ada satupun plugin sekuritas. Mungkin itu yang menyebabkan free blog terserang oleh hacker, cracker dll. Aku dan pihak hoster juga sama-sama mencurigai bahwa ada seseorang yang melakukan aktifitas Distributed Denial of Service [DDoS] Free Blog. Itu merupakan salah serangan yang berbentuk traffik flooding atau membanjiri traffik sistem. Tapi ini baru sekedar curiga saja. Soalnya sudah dicek smua dari plugin, IP dll gak ada yang mencurigakan.

Nah apakah teman blogger pernah mengalami hal ini? kalau pernah mohon bantuannya donk. Apa yang menyebabkan atau apa yang salah dengan blog saya sehingga resource server menjadi tinggi? Dan bagaimana solusinya??

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of