Mobile Blog

Jaman sekarang handphone merupakan salah satu gadget yang tak terpisahkan (bagai semut dan gula hehehe.. ) Kenapa demikian? Karena dengan handphone kita bisa melakukan segalanya. Contohnya : update status Facebook dengan handphone, buka dokumen office pake HP, telpon dan sms pake HP (emang bisa ya pake sandal ­čśÇ ). Kemaren sempat promosi blog baru ini ke temen┬▓, tapi pada marah┬▓ karena nyedot banyak pulsa karena blogku memakai beberapa flash hehehe… Akhirnya muncul ide untuk meredirect otomatis blog ku ini menjadi tampilan mobile apabila dibuka melalui HP. Setelah Googling akhirnya menemukan sebuah situs yang bernama Mofuse. Apa itu?? Lanjutin yang baca ya ­čśÇ Mofuse adalah sebuah situs yang memberikan layanan FREE untuk membuat situs mobile untuk blog teman┬▓. Mofuse secara otomatis akan meredirect halaman blog kita menjadi mobile blog jika kita membukanya memakai HP (entah browser bawaan maupun aplikasi mini browser HP) Yang bikin lebih mantap Mofuse menyediakan plugin tersendiri buat para pengguna wordpress, jadi bagi para pengguna wordpress tidak perlu repot┬▓ dan bingung untuk mengkonfigurasinya. Trus caranya gimana kok malah dari tadi ceramah terus?? (sabar malah keasyikan nulis.. ­čśÇ )

Caranya gampang kok buat blog mobile kamu. Berikut langkah┬▓nya :

  1. Masuk ke Mofuse, pilih Mobilize your Blog trus daftar dan isi form selengkap┬▓nya.
  2. Selesai daftar, langsung login aja. Kemudian pilih menu “Launch a Mobile Site” yang ada daftar menu sebelah kiri.
  3. Isi form mulai dari nama anda, URL blog, RSS Feed(kalo perlu), jangan lupa centang read aggrement, Kemudian tekan Launch Your Mobile Site.
  4. Udah selesai!! hehehe..

Gampang kan?? Tapi ini baru selesai membuat Situs mobile blogmu di Mofuse. Selanjutnya kita koneksikan blog WordPress kita dengan Mofuse. Caranya :

  1. Masuk menu Dashboard Mofuse, kemudian download plugin wordpressnya.
  2. Selesai download, kita upload/instal plugin kita di blog kita. (masuk wp-admin –> instal new plugin) Jangan lupa untuk diaktifkan
  3. Setelah itu kita tinggal konfigurasikan Plugin Mofuse, dan Save..
  4. Selesai dahhh…

Mantep to, enak to.. Para maniak HP sekarang bisa menikmati blog saya tanpa takut menyedot banyak pulsa hehe.. Yang membuka blog saya dengan Iphone, tampilan blog saya akan lebih maknyuss eheheh

Go Go Blogging

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of