Mencoba Windows Live Writer

Tadi sore waktu blogwalking, aku membaca salah satu postingan blog mas Satrya yang berisi tentang Windows Live Writer, sebuah aplikasi windows untuk membantu kita dalam membuat postingan secara offline / membuat draft postingan. Selama ini aku menggunakan Blogdesk untuk membantu kegiatan posting blog. Sudah merasa puas dengan Blogdesk, tapi karena penasaran dengan postingan mas Satrya akhirnya aku coba unduh dan menggunakan Windows Liver Writer (WLW).

Kurang lebih download selama 2 menit, langsung deh instal. Instal WLW ini yang agak lama sekitar 15 menit karena kita harus instal secara online. Cari WLW yang offline installer tapi gak ketemu. 15 menit instal berakhir, langsung di coba. Tampilannya lebih bagus dari Blogdesk tapi secara garis besar keduanya kayak Office Word.

Menggunakan WLW biasa kok. Kita jalankan aplikasi WLW nanti kita add situs/blog kita. Tinggal NEXT² mpe finish 😀 . Nah kelebihan yang aku dapat dari WLW adalah :

  1. tampilannya lebih user friendly dan gak ribet kalau mau pasang tags.
  2. ada berbagai plugin tambahan, seperti plugin untuk menambilkan kode php/html di postingan, facebook post, dll
  3. mudah upload gambar, video dan juga membuat tabel
  4. bisa digunakan juga untuk schedule post
  5. kelola banyak blog dengan mudah.

Pokoknya memang lebih enak menggunakan Windows Live Writer. Prinsipnya WYSIWTG alias What You See Is What You Get atau kalau di indonesiakan Apa Yang Kamu Lihat Itulah Yang Kamu Dapatkan hehehe,, Yang mau coba, Windows Live Writer bisa diunduh langsung di SINI. Gak biasanya produk Microsoft free.. Semoga aja Windows Live Writer selamanya free :malu

Go Go Blog!

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of