Manchester United Terhenti di UCL

Manchester United Gagal Lolos Babak 8 Besar Liga Champions 2012-2013

Pupus sudah harapan tim favoritku Manchester United untuk mendapatkan treble winners pada musim kali ini karena semalam Man United yang bermain dengan 10 orang ditaklukkan Real Madrid dengan skor 1-2. Yah lagi-lagi MU harus tersingkir karena 1 pemainnya yaitu Nani dikartu merah oleh wasit Cuneyt Cakir. Ini seperti kejadian beberapa tahun lalu yaitu ketika MU disingkirkan Bayern Muenchen karena Rafael di kartu merah juga.

Pertandingan semalam sebenarnya berjalan sangat menarik. MU berhasil unggul karena gol bunuh diri Ramos. Petaka MU terjadi setelah Nani dikartu merah wasit, karena setelah itu permainan MU jadi acak-acakan dan Madrid berhasil cetak 2 gol melalui Ronaldo dan Modric.

Yang aku sayangkan sih kenapa wasit memberi kartu merah pada Nani padahal daru tayangan ulang menurut aku pelanggaran Nani tidak sengaja. Nani berlari melihat  bola yang datang dari belakang untuk mengontrol bola, namun Arbeloa menabraknya saat kaki Nani sedang di atas. Hampir semua pemain Madrid tidak ada yang minta kepada wasit untuk memberikan kartu kuning bahkan merah kepada Nani. Ehh tapi ternyata wasit malah memberikan kartu merah kepada Nani. Mourinho pun sepertinya tidak setuju dengan keputusan wasit karena setelah Nani dikartu merah, Mourinho berjalan mendatangi Sir Alex dengan raut muka yang kurang bagus dan diprediksi sedang menyatakan pertidaksetujuannya pada wasit.

Dan banyak juga yang memprotes keputusan wasit seperti beberapa pemain sepakbola berikut ini yang dikutip dari akun twitter dan media di Inggris :

  • Kevin Prince Boateng (AC Milan) : Bagaimana anda bisa memberikan kartu merah terhadap insiden itu? Apakah dia serius? Sungguh mengecewakan karena mencoreng laga besar seperti itu.
  • Vincent Kompany (Manchester City) : Pelanggaran seperti itu seharusnya tidak layak diganjar kartu merah.
  • Gary Lineker (eks Tottenham Hotspur) : Benar-benar kartu merah yang sulit dipercaya. Keputusan busuk
  • Ryan Babel (Ajax Amsterdam) : Nani dihukum terlalu berat, kartu kuning sudah cukup adil.
  • Shaun Wright Phillips (Queens Park Rangers) : Ayolah wasit! Kartu merah??!

Bahkan Mourinho sendiri juga memberikan komentar terhadap keputusan wasit :

“keputusan independen, tim terbaik hilang. Kami tidak layak untuk menang, tapi sepakbola adalah seperti ini,” “Perasaan saya bahwa Manchester United bermain sangat baik, sangat kompak dan agresif dalam cara yang baik,” “Saya ragu bahwa 11 v 11 kita memenangkan pertandingan.” “Saya tahu Manchester United adalah raksasa, bukan hanya secara fisik tapi mental.

Tapi sebagai fans MU sejati, aku tetap memberikan selamat kepada Real Madrid yang lolos ke babak selanjutnya. Semoga bisa menang Liga Champions musim ini sehingga bisa menjadi kado perpisahan CR7 yang semoga pulang ke Old Trafford musim depan hahaha.. Tidak bisa treble winner, semoga bisa double winner yaitu EPL dan Piala FA.

Glory Glory United!!

Manchester United

30
Leave a Reply

Please Login to comment
14 Comment threads
16 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
15 Comment authors
Hamidi W.rGentZu@bangsaidTONGKONANKUaming Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Bimakuru
Guest

ditaklukan Madrid atau ditaklukan Wasit bro ? hehehe…
GGMU !!

Mas Andank
Guest

saya tambah pupus mas, tim kesayangan malah anjlok

Aryo Seno
Guest

Namanya pertandingan harus ada yang menang dan kalah hehehehe

Mang mlebet
Guest

Wah MU kalah,. Suram haha..

Sukadi
Guest

Saya yakin seandainya Nani tidak dapat kartu merah kemungkinan besar MU yang bakal lolos, tapi apa mau dikata, yang pegang peluit dan kartu kuning/merah adalah wasit. 🙁

Abed Nego
Guest

Dari kemarin saya udah prediksi bakalan Real Madrid yang lolos ke 8 besar.Buat MU saya tetap dukung supaya tetap semangat di liga domestik dan menjuarai EPL tahun ini.

games bola
Guest

Tetap semangat buat Manchester United, masih ada FA dan EPL yang bisa dimenangkan musim ini, jangan patah semangat!
Semoga untuk musim depan MU bisa menjadi juara di UCL!

Jefry
Guest

Sayang sekali di laga sebesar dan sepenting itu Manchester United harus mengalami kekalahan… 🙁

niki
Guest

mourinho pura2 cool dan ksatria aja mengakui tim yang lebih baik kalah malam itu, padahal aslinya lega n sebenernya rada songong seperti biasanya hehehe

aming
Guest

Mas tom…sebelumnya saya minta maaf dulu yaa….
Go madrid…go…

TONGKONANKU
Guest

Banyak juga koq yang mendukung keputasan wasit. Kalau gak salah, salah satunya mantan pemain MU sendiri.

@bangsaid
Guest

Hehehe…
kawan2 se twitland nyalahin Wasit juga 😀

GentZu
Guest

Sebetulnya mungkin si wasit mau kasih kuning aja tapi karena empet banget liat akting Nani yang pura pura kesakitan sambil megangin perut jadi sekalian aja deh merah hahahahhahahaha

Hamidi W.r
Guest

penonton kecewa sob, tp gpp GGMU