Logo Google Menggunakan HTML5

Google Doodle

Google pada hari ulang tahun tgl 7 September 2010 lalu, menggunakan logo baru dan unik. Logo yang digunakan google berupa bola transparan yang bisa dimainkan dengan cara memainkan kursor mouse. Setelah mencari informasi kesana kemari, akhirnya aku dapat juga penjelasan tentang logo ini.

Logo Google berbentuk balon transparan dan warna warni ini dibuat oleh Google dengan maksud untuk menunjukkan kecepatan, kesenangan dan interaksi. Filosofi yang bagus untuk sebuah search engine seperti Google. Pembuatan logo dibuat dengan desain inovatif dan menarik menggunakan bantuan Java dan teknologi HTML5. Bola itu juga akan bergerak saat jendela browser digoyang-goyang di sekitar layar. Di situ juga dijelaskan bahwa meski bola-bola itu menyebar ketika kursor diletakkan di dekat logo, secara bertahap mereka akan berkumpul membentuk logo lagi. Banyak pengguna menghabiskan waktu bermain dengan bola ini meskip orang-orang belum tahu tujuan utama atau arti logo ini.

Diantara beberapa teori lain mengenai Logo Google, beberapa orang merasa bahwa Logo baru Google ini membantu mereka memeriksa kecepatan dan fungsi browser. Salah satu situs teknologi mengatakan bahwa doodle Google terbaru ini menggunakan bentuk baru web coding yang disebut CSS3. Setiap lingkaran merupakan elemen yang disebut ‘div’ yang diperintahkan untuk berpindah saat kursor diletakkan di dekat mereka.

Tambahan informasi browser yang support dengan HTML5 adalah

  • Firefox 4 beta
  • Google Chrome (h.264 supported now, WebM enabled version available via Early Release Channel)
  • Opera 10.6+ (WebM)
  • Apple Safari (h.264, version 4+)
  • Microsoft Internet Explorer 9 (h.264, Platform Preview 4)

Kemajuan teknologi sudah mulai di tunjukkan oleh Googe. Semoga kita semua para blogger juga tambah maju ngeblognya. Sapa tau bisa buat CMS untuk HTML5 hehe.. Go Go Blog!

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of