Langkah Efektif Cegah Diabetes Dengan Lidah Buaya

Pola hidup sehat seringkali masih disepelekan oleh sebagian orang. Terlebih bagi mereka yang disibukkan dengan segudang rutinitas pekerjaan, pilihan menu makanan cepat saji pun kerap mengganjal perut yang keroncongan saat jam makan tiba. Padahal, kadar kolesterol dan kalori yang terdapat pada junk food berpotensi menyebabkan obesitas.

Lifestyle yang baik melibatkan konsumsi sayur, buah, serta sumber nutrisi nabati maupun hewani lainnya. Pemenuhan gizi guna mendongkrak metabolisme yang lancar mutlak untuk dicukupi tanpa pengecualian. Rutin melakukan olahraga juga salah satu kuncinya. Jadi, apabila Anda tipikal orang yang malas berolahraga, buanglah kebiasaan ini jauh-jauh karena mengancam kesehatan Anda sendiri.

Satu hal yang perlu diwaspadai ialah kelebihan kadar zat tertentu yang masuk ke tubuh melalui sajian yang kita santap sehari-hari. Seperti over gula darah misalnya. Keadaan ini memicu datangnya diabetes yang ditengarai menempati ranking tertinggi kasus kematian di beberapa negara.

Cara menurunkan gula darah dengan lidah buaya adalah metode akurat yang bisa Anda praktekkan untuk meminimalisir problema ini. Ya, aloe vera dibekali senyawa glucomnanan yang mendominasi penurunan kadar glukosa dalam darah. Detailnya, komponen hemiselulosa ini akan bekerja sebagai hipoglikemik yang mengurangi tingginya gula darah.

Banyak alasan yang melatarbelakangi mengapa cara menurunkan gula darah dengan lidah buaya banyak diterapkan oleh masyarakat Indonesia. Selain mudah dan murah, tips ini juga aman dari efek samping berbahaya yang biasa dijumpai pada obat-obatan berbahan kimia.

Lidah buaya mengandung mukopolisakarida acemannanserta fitosterol yang diduga berperan mengurangi gula darah. Antioksidan dan anti-inflamasi yang terkandung pada tumbuhan herbal ini juga bertugas menghambat kerusakan oksidatif dan peradangan.

Studi terbaru mengenai cara menurunkan gula darah dengan lidah buaya yang dipublikasikan Jurnal Planta Medica Natural (2012) mengemukakan bahwa konsumsi ekstrak gel lidah buaya berbentuk kapsul sebanyak 2x sehari selama 2 bulan berturut-turut ampuh mengecilkan angka glukosa darah, HbA1c, kolesterol total, dan LDL (kolesterol jahat) secara signifikan.

Mengaplikasikan cara menurunkan gula darah dengan lidah buaya, Anda dapat meraciknya menjadi manisan atau jus yang dikombinasikan dengan buah melon, madu, atau buah-buahan lainnya. Trik ini disarankan dengan catatan takaran pemanis yang Anda tuangkan tidak melebihi batas yang dianjurkan.

Tanaman herbal lain yang bisa Anda manfaatkan sebagai upaya preventif berhubungan dengan diabetes ialah gingseng, pare, dan kelabat.

Selamat mencoba cara menurunkan gula darah dengan lidah buaya diatas. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of