Komentar di WordPress.com

Semalam saat sedang blogwalking ke blog teman-teman blogger, aku sedikit merasa aneh saat memberikan komentar di wordpress.com. Blog teman-teman yang menggunakan wordpress.com, entah kenapa aku tidak bisa koment seperti biasanya. Isi alamat email, nama dan URL blog lalu ketika ditekan submit muncul halaman login seperti di bawah ini :

Wordpress.com Komentar

Entah kenapa muncul halaman login agar bisa mensubmit komentar yang akan saya berikan di blog tersebut. Karena tidak mempunyai akun wordpress.com dan juga lupa password di gravatar, akhirnya saya komentar menggunakan akun twitter saya di @tomipurba (di follow yaah 😀 ).

Aku kemudian mencoba blog wordpress lain, ternyata hasilnya sama. Kita harus login di wordpress.com atau di gravatar.com agar bisa mensubmit komentar menggunakan format name, email dan url. Entah kenapa wordpress.com menggunakan cara tsb. Tapi menurut aku, mungkin ini dilakukan oleh WP agar untuk mengurangi komentar spam atau spambot yang memang sedang merajalela akhir-akhir ini. Blog aku pun pernah kena serangan spam yang bisa dibaca di postingan ini.

Bagaimana dengan tanggapan teman-teman? Apa juga mempunyai alasan dan mengalami kejadian yang sama ? Tulis di komentar yoo  :Smile:

Go Go Blog!!

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of