Integrasi WordPress dengan Facebook

Fiuuuhh akhirnya bisa posting juga setelah kurang lebih 1 minggu aku lebih sering berkegiatan di dunia offline hehehe.. Dimulai dari banyak kegiatan di kampus, rumah dan tentunya tak ada koneksi lagi dan lagi ­čśÇ Untungnya masih sempat blogwalking ke beberapa blog sahabat untuk sekedar cari informasi dan menambah wawasan.

Beberapa hari yang lalu sempat ngoprek┬▓ situs plugin wordpress untuk cari plugin yang kira┬▓ bisa membantu mengoptimalkan blog ini, dan akhirnya dapat 1 plugin yang namanya FT-FacePress-II. Plugin ini berfungsi untuk integrasikan postingan wordpress ke Facebook.

Yupss.. plugin ini berfungsi untuk menampilkan judul, url dan excerpt postingan blog kita ke dalam profile Facebook kita. Jadi istilahnya kita update status Facebook melalui email dan isi status kita adalah tentang postingan terbaru blog kita. Ada juga plugin untuk integrasi dengan twitter tapi keliatannya jejaring sosial yang ini kurang mendapatkan hati di pengguna online hehe..

Lumayan kan kita bisa promosi blog kita di FB, dan tentunya juga mendapatkan one way backlink melalui FB hehe.. Setiap kali ada postingan terbaru, maka secara otomatis dalam beberapa menit kemudian status Facebook teman┬▓ akan berubah otomatis menjadi status FB yang berisi judul, url dan excerpt (tergantung settingan pluginnya). Dan ke depannya, kalau banyak teman FB yang melihat status kita, maka traffik blog kita pun akan meningkat hehehe..

Bagi yang mau menggunakan pluginnya, silahkan donlod plugin FT-Facepress II di sini. Go Go Blog!