Ini Dia 3 Alasan Xiaomi Bisa Menandingi iPhone

Kini telah banyak merek smartphone yang bermunculan dengan kelebihan-kelebihan tertentu, tapi tidak ada yang menyaingi panasnya persaingan antara Xiaomi dan iPhone. Steve Jobs rasanya tidak cukup membuat iPhone matang selepas peninggalannya karena kini Xiaomi, sebuah perusahan smartphone raksasa dari Cina mampu menyaingi kualitas perusahaan smartphone dari Amerika tersebut. Terlebih lagi dalam bidang pemasaran, di Asia sendiri, Xiaomi sudah mulai memegang kendali pasar, khususnya di Indonesia.

Bagi iPhone, hal ini bukanlah kekalahan telak karena penjualan iPhone pun masih dalam area stabil sehingga iPhone hingga saat ini masih bersemangat mengeluarkan seri-seri terbaru untuk tetap memuaskan pelanggannya. Namun, Xiaomi sudah mulai mendekati iPhone sebagai smartphone terbaik, baik dalam kualitas maupun pemasaran. Maka dari itu banyak orang yang meramalkan bahwa Xiaomi akan mampu menyalip iPhone di kancah teknologi dunia. Nah, Anda pasti penasaran kenapa Xiaomi bisa cepat mengejar iPhone, berikut alasannya :

1. Harga
Untuk masalah harga, mungkin kali ini iPhone kalah karena Xiaomi membanderol smartphonenya dengan harga yang sangat terjangkau. Mengapa bisa seperti itu? Karena Xiaomi banyak memasarkan produknya melalui media online sehingga hal ini dapat menghemat biaya produksi dan distribusi. Ditambah lagi, di beberapa negara Xiaomi cenderung mempunyai pajak bea cukai yang rendah sehingga dapat membuat harga smartphone ini bisa turun tanpa mengubah kualitasnya yang sudah bagus. Maka dari itu, Xiaomi berhasil menyaingi iPhone dalam hal pemasaran.

2. Branding
IPhone dalam beberapa negara sudah terlanjur dianggap sebagai smartphone yang mahal, apalagi negara seperti Indonesia, sedangkan Xiaomi yang dijual dengan harga terjangkau, justru lebih merakyat namun juga tidak menghilangkan kesan eksklusifnya. Maka dari itu, dalam hal branding, tentu peminat iPhone lebih sedikit dibanding Xiaomi yang menargetkan smartphonenya pda semua golongan, baik golongan menengah ke bawah, maupun ke atas.
gambar 2
3. Sistem
Perdebatan antara iOS dan Android mungkin tidak ada habisnya. Namun di negara-negara seperti Indonesia, sistem Android memiliki konsumen yang banyak. Mengapa seperti itu? Karena pada sistem Android, kita akan sering menemui ragam aplikasi dengan segala kebutuhan, sedang iOS tidak. Sistem operasi iOS hanya mengeluarkan aplikasi dari sistem operasi itu sendiri sehingga tidak banyak pilihan bagi pengguna sistem operasi iOS.
gambar 3
Itulah 3 alasan mengapa Xiaomi mulai membayang-bayangi iPhone dari segala sector, baik harga, branding, hingga sistem operasi. Untuk itu jangan heran jika nantinya Xiaomi dapat mengalahkan iPhone dari segala sector. Namun, iPhone maupun Xiaomi sama-sama punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, Anda dapat membeli sesuai dengan kebutuhan Anda. 2 jenis Smartphone cukup mudah ditemukan pada banyak toko online, contohnya promo Lazada, dan Anda kini bisa langsung dapatkan voucher lazada. Dengan adanya promo tentu Anda bisa mendapatkan smartphone ini dengan harga terjangkau.

Anda juga bisa mendapatkan info promo lazada melalui website Excite Shop atau shop.excite.co.id. Dengan anda berbelanja online dan register melalui shop.excite.co.id anda berhak mendapatkan sejumlah point yang bisa anda tukarkan dengan voucher pulsa gratis, voucher belanja gratis, dan berbagai macam produk menarik lainnya.

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of