Indonesia Menang Lawan Singapura

Indonesia Menang Lawan Singapura

Setelah imbang melawan Laos 2-2 pada pertandingan pertama piala AFF Cup 2012, akhirnya Indonesia bisa memetik kemenangan pertamanya di Piala AFF 2012 setelah berhasil menundukkan Singapura dengan skor 1-0 melalui gol cantik dari Andik Vermansyah. Permainan Indonesia pada pertandingan ini memang lebih baik jika dibandingkan melawan Laos karena mereka bermain sangat tenang dan penguasaan bola juga lebih banyak. Kalau menurut aku secara pribadi, Indonesia juga bisa menang karena Singapura bermain dengan 10 orang setelah ada salah satu dan dibantu dewi fortuna yang melindungi timnasĀ  :Happy-Grin:

Walaupun main tanpa Tony Cusell dan kiper Endra, tapi permainan Indonesia cukup ciamik. Kiper Wahyu Tri juga bermain gemilang karena berhasil memblok 1-2 tendangan dari pemain Singapura. Masuknya Bambang Pamungkas dan Andik Vermansyah juga membuat permainan Indonesia semakin baik. Aku emang gak terlalu senang dengan Okto karena meskipun speed bagus tapi umpannya jelek dan egois banget mainnya.

Gol tendangan bebas Andik Vermansyah pun luar biasa, hampir mirip dengan gol Ronaldinho di Piala Dunia 2002 (kalau gak salah) saat mengalahkan Inggris yang kipernya David Seaman. Tidak sia-sia andik trial di Amerika beberapa waktu lalu, mungkin dia dapat pelajaran cara menendak ala Cristiano Ronaldo yang bolanya bisa menukik gitu. Yang belum lihat golnya, check this out :

Karena kemenangan ini, Indonesia berhasil memuncaki klasemen grup B dengan nilai 4 dan besok Sabtu akan melawan Malaysia dan kita WAJIB MENANG!!! Mengapa harus menang? Ada 2 alasan menurut aku yaitu :

  1. Kalau kita menang dan jadi juara Grup, maka kita terbebas lawan Thailand dimana sudah pasti jadi juara Grup A. Thailand merupakan tim yang paling banyak juara Piala AFF.
  2. Kita harus menang lawan Malaysia dan membuktikan bahwa Timnas jauh lebih baik daripada Malaysia. Apalagi kemarin supporter Malaysia menyanyikan yel-yel yang mengejek Indonesia bahwa Indonesia Anjing ckckckckckck. Wajib kita balas dengan cara positif kawan!

Ini dia video supporter malay yang mengejek timnas kita :

Hati boleh panas, tapi pikiran harus tetap dingin. Mari kita dukung Timnas Indonesia agar bisa menjuarai Piala AFF untuk pertama kalinya ! :Angel:

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of