IdblogNetwork Pilar Blogger

 

Idblognetwork Pilar Blogger

 

Idblognetwork Pilar Blogger merupakan sebuah slogan yang diangkat oleh Idblognetwork (IBN) pada tahun 2011 ini yang mungkin dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas Idblognetwork sendiri. Idblognetwork yang didirikan pada 1 Agustus 2010 silam, mempunyai visi dan misi yaitu sebagai fasilitator antara Advertiser dan Blogger dalam melakukan kampanye marketing di media digital. Dan hasilnya sungguh di luar dugaan. Di umurnya yang belum genap 1 tahun, Idblognetwork tak hanya menjadi fasilitator antara Advertiser dan Blogger akan tetapi IBN pada saat ini juga sudah menjadi jobmaker alias pemberi tugas/pekerjaan yang bisa menghasilkan uang bagi para blogger.

Idblognetwork pada akhir tahun 2010 kemaren juga mendapatkan 2 awards bergengsi yaitu The Best Local Startup dan The CEO / Founder of the Year. Sungguh anugerah dan awards yang luar biasa. Ini menandakan bahwa Idblognetwork memang bisa dijadikan Pilar bagi Blogger Indonesia.

Idblognetwork didirikan oleh orang-orang yang berpengalaman dalam dunia IT dan Digital Advertising. Pengen tau siapa saja pendiri Idblognetwork? Ini dia 3 founder of Idblognetwork Pilar Blogger :

  • Moch Farid Moch Farid : Mas Farid ini bertugas sebagai Managing Director IBN. Beliaulah yang bekerja di keras di belakang layar. Pembayaran setiap job juga dihandle oleh beliau. Makanya jangan macam-macam, nanti payment job reviewnya gak dikirim-kirim looh hehehe…

 

  • Mubarika IBN Mubarika Darmayanti : Mba Rika ini bertugas sebagai Business Director IBN. Beliaulah yang akan selalu sibuk mencari advertiser / client di seluruh company di Indonesia. Maka jangan heran kalau mba satu ini selalu jarang balas wall FB / Twitter. Soalnya kalau beliau sering balas komentar/twit, nanti kita malah gak bisa dapat job karena gak ada Advertiser yang bisa diajak bekerjasama dengan IBN heehhe

 

  • Kukuh IBN Kukuh TW : Mas Kukuh ini bertugas sebagai Technical Director IBN. Beliaulah yang bertugas untuk melaksanakan tugas yang berbau teknis seperti maintenance IBN, update script banner di halaman member dll. Kalau tidak salah mas Kukuh juga yang biasanya update di Idblognetwork Facebook. Mas Kukuh juga merupakan bapak dari KumpulBlogger sebuah jaringan PPC cukup besar di Indonesia.

Idblognetwork mempunyai berbagai jenis layanan dalam menjadi media perantara antara Advertiser dengan Blogger antara lain :

  1. CostPerClick : Layanan ini pasti sudah sangat dikenal blogger. Ini adalah layanan Paid Per Click. Jadi setiap ada yang meng-klik iklan banner di blog kita, maka kita akan mendapatkan komisi antara Rp 1.000 – Rp 2.500. Harga click yang cukup mahal jika dibandingkan dengan program PPC lainnya.
  2. CostPerAction : Layanan ini rencananya baru akan diperkenalkan pada bulan Juni ini. Jadi kita akan mendapatkan komisi/penghasilan jika ada orang lain yang melakukan suatu action/tindakan. Contoh PPA ini misalnya kita akan dibayar jika ada yang melakukan registrasi di situs tertentu. Besar komisi saya sendiri belum mengetahuinya.
  3. CostPerPost : Layanan ini juga pastinya sudah familiar. Ini adalah Job Review alias kita disuruh untuk membuat review sesuai dengan brief/detail tugas yang sudah dikirimkan ke email kita. Blogger seperti saya yang dulunya tak punya penghasilan yang signifikan serta hanya mencoba mengumpulkan recehan dari dunia internet pun terbantu sekali dengan adanya IBN. Bayangkan saja, 1 job review itu bernilai lebih dari gaji UMR Yogyakarta. Hanya dalam tempo maksimal 1-2 jam maka kita bisa segera mendapatkan bayaran yang begitu mewah. Tidak perlu repot dan kerja harian dari pagi sampai sore.
  4. Tweet Campaign : Layanan ini merupakan layanan spesial bagi pengguna twitter yang mempunyai follower lebih dari 500 follower. Setiap 1 tweet maka kita akan dibayar kurang lebih Rp 150.000. Bayangkan hanya dengan mengetik 140 karakter di tweet maka kita akan mendapatkan uang yang lumayan besar.

Bagaimana luar biasa kan kiprah dari Idblognetwork bagi dunia blogsphere. Pantaskah slogan IdblogNetwork Pilar Blogger diberikan kepada mereka? Saya sebagai blogger biasa akan menjawab dengan tegas : “PANTAS” hehhe… IdblogNetwork saat ini juga sangat membantu para blogger dengan mengadakan Roadblog Bloglicious di 7 kota besar Indonesia. Kebetulan Yogyakarta tempat saya tinggal juga disinggahi oleh IBN. Mau membaca laporan Blogilicious di Yogyakarta? Silahkan teman-teman baca di Postingan Blogilicious Trah Yogyakarta. Di dalam Roadblog, IBN juga memberikan banyak materi mengenai dunia blogging seperti etika blogging, mobile blogging, blogpreneuer, keamanan blog, SEO, design themes dsb. Hal-hal inilah memberikan manfaatnya bagi saya. Kita sebagai blogger dituntun dan diajarkan oleh IBN untuk selalu belajar, bertindak dengan jujur, tidak bermain curang serta selalu bersahabat dan berkomunikasi dengan sesama blogger. Tidak seperti pakar Internet Marketing yang hanya memberikan janji-janji manis tapi menghalalkan segala cara 🙁

Harapan saya semoga IdblogNetwork bisa terus menjadi Pilar bagi para Blogger terutama dalam beberapa hal seperti :

  • Pilar dalam hal ekonomi
  • Pilar dalam hal sosial
  • Pilar dalam etika
  • dan Pilar-Pilar lainnya

Sukses terus buat IdblogNetwork Pilar Blogger!!

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of