Hujan Meteor di Rusia Bak Film Armageddon

Hujan Meteor di Rusia Bak Film Armageddon
Hujan Meteor di Rusia Bak Film Armageddon

Jumat (15/2/2013) pagi sekitar pukul 09.20 waktu setempat, warga wilayah Urals, Rusia, dilanda kepanikan akibat peristiwa luar biasa. Hujan meteor datang seperti kiamat. Dilaporkan terdapat sekitar 6 kota yang mengalami kerusakan akibat hujan meteor ini. Wilayah yang paling parah terkena dampak hujan meteor ini yakni wilayah Chelyabinsk.

Bunyi ledakan meteor di udara sangat mengerikan dan serpihannya jatuh menghujam bumi membuat banyak kerusakan sejumlah bangunan di pemukiman warga dan pabrik. Dilaporkan 985 orang luka-luka dan 43 orang diantaranya dirawat serius di rumah sakit setempat pasca hujan meteor yang melanda wilayah ini. Diperkirakan berat meteor yang melanda wilayah Chelyabinsk mencapai 10 ton pada kecepatan 12 mil per detik.

Dilansir dari space.com, Sabtu (16/2/2013), ahli asteroid yang juga Kepala Program Near-Earth Object NASA Don Yeomans mengatakan meteor tersebut meledak di langit sebelum mendarat di tanah Rusia.

Yeoman menerangkan bahwa meteor yang berasal dari bola api Bolide kemungkinan besar tidak terkait sama sekali dengan asteroid 2012 DA14, yang terbang 27.000 kilometer ketika melewati bumi hari ini.

Sementara itu Politikus Rusia dan Ketua Partai Liberal Demokrat Rusia Vladimir Zhirinovsky menyebutkan bahwa tidak ada hujan meteor di Ural, Rusia. Hal ini disebabkan oleh uji coba senjata baru milik Amerika Serikat.

“AS ingin memperingatkan Lavrov tentang provokasi dan bahwa hal itu dapat mempengaruhi Rusia,” ujar Vladimir seperti yang dilaporkan RIA Novosti.

Bagaimana menurut anda?

46
Leave a Reply

Please Login to comment
29 Comment threads
17 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
29 Comment authors
ajang bolabocah petualangkartikaAdityaMas Andank Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
L13min
Guest

Ngeri tenan om.. tapi tenanan orayo kui??koq ada yang bilang uji nuklir??

Abed Saragih
Guest

Saya juga dengar berita di TV bang,meteornya besar katanya beratnya 1 Ton jatuh di Rusia,selain saya juga telah melihat video amatirnya.Jadi ngeri juga ini apakah ini pertanda?

lakasi.com
Guest

waduhhhhhhhhhh gimana ceritanya yaaa ampe meteor tembus ke BUMI….semoga kita selalu mendapat lindungan…Amiiinnnn Ya Rabbiiii

zhanaz48
Guest

Iyach nich sobbb…

Tadi sempet Liat juga di Lintas 5 uJan meteor yank terjadi di rusia….

Max Manroe
Guest

Kecepatan 12 mil per detik? Buset, lebih cepat dari kecepatan suara tuh… kalo ada orang yang kena pasti langsung hancur dah.

Yang sangat disayangkan adalah pernyataan dari politikus tersebut, bisa-bisa mengakibatkan keresahan di Rusia dan negara lainnya. Kita tunggu aja kabar selanjutnya

Mang mlebet
Guest

wah,. ngeri nih,. meteor pada berjatuhan

Nakusan Bali
Guest

ini beneran meteor ya mas.
jadi ngeri ya.. mudah-mudahan tidak terjadi di Indonesia.

Zippy
Guest

Sempat nonton videonya di YouTube.
Gila ya, kayak petasan aja nih.
Tapi bedanya, kalo petasan meledaknya diatas, nah ini malah kebawah.
Tapi syukur gak ada korban meninggal ๐Ÿ™‚

Hosting Murah
Guest

kecepatannya mencapai 30km perdetiknya… kalo terjadi di indo wah gimana ya… serem……..

aqomadin
Guest

Gila… klo jatohnya di kita Indonesia bagaimana ya? seremmmmm ๐Ÿ™

aming
Guest

Wuihh…ngga kebayang deh kalau entu meteor jatoh di jakarta…

Fian Syauqi
Guest

semoga kita terhindar deh dari bencana ini..Amiin

ndop
Guest

aku yo wis ndelok videone ndik yutub. Medeni tenan. Mugo2 gak terulang lagi. Aamiiin..

zhanaz48
Guest

Kunjungan di siank HARi soBB…

AutizCode
Guest

Serem ya, Mas… beruntung negeri kita tercinta ini masih dilindungi oleh Yang Maha Kuasa… ๐Ÿ™‚

Sriyono Suke
Guest

nggak ada itu hujan meteor, klo meteor pasti jatuhnya di israel… hwahwahwahwa, om Vladimir Zhirinovsky lucu…

Fadly Sansan
Guest

hujan meteor kayak gitu pasti bikin siapapun merinding tentunya mas. kayak ada rudal yang jatuh disekitar kita.
ngingat efek yang di Arizona tempo dulu jadi makin ngeri..

rental mobil
Guest

Tanda-tanda hampir kiamat…

Bang Oi
Guest

Gak mau ambil pusing om.
karena ini kesalahan manusia juga yang tidak menjaga alam yang menyebabkan menipisnya ozon akibat solusi.
ini menurut saya.

Reza
Guest

Wah ini uji coba senjata atau meteor yak? Semoga hanya bencana alam yak. Tak bisa bayangkan kalau ini adalah senjata perang.

babol only
Guest

kemarin saya juga udah liat videonya..di jawa pos juga berita ini jadi headline. memang benar mengerikan..!!

Bower
Guest

Itu beneran meteor ya mas? bukan satelitnya sendiri yang katanya mau jatuh di indonesia? : :Weary:

Jefry
Guest

Wah ni siapa yang benar ya.. meteor atau uji coba dari senjata Amerika nie..
Saya berharap semoga bumi ini tetap damai tentram dan aman untuk didiami

Mas Andank
Guest

asal nggak di Indonesia aja mas, udah nasib ngenes kalo jatuh meteor tambah ngenes ๐Ÿ˜€

Aditya
Guest

terlepas dari masalah itu bencana alam atau penggenapan teori konspirasi…
Sik jelas ngeri masbro…
dan turut berduka buwat korbannya…

zhanaz48
Guest

SLAmat yach soBBB.. :Happy-Grin:

Anda TLah di voniz :Who-s-the-man: untuk mendapat khan AWARD dari =”zhร รฑรกz48″=, jgn Lupa mampir yach mampir di bLog tuch ambiL AWARDnyaa…

kartika
Guest

Makasih infonya mas ๐Ÿ™‚

bocah petualang
Guest

Seandainya itu terjadi di Indonesia apakah kita sudah siap menghadapi segala akibatnya?

ajang bola
Guest

iya jugak yaaa..