Himax Pure 3 dan Himax Polymer, Duo Smartphone Spek Tinggi Harga Rakyat

Duo Smartphone Himax Harga Merakyat

 

Himax merupakan perusahaan yang bergerak di bidang elektronik khususnya laptop, personal computer (PC), smartphone dan aksesoris-aksesoris hp (power bank). Perusahaan ini dibentuk pada pertengahan 2012 di negara Jepang dengan tim yang terdiri dari 5 anggota yang mempunyai inovasi baru terhadap gadget. Nama HiMax sendiri merupakan singkatan dari High quality premium gadget with Maximum Features.

Negara Indonesia merupakan lokasi pertama yang dijadikan sasaran bisnis dari perusahaan ini karena menurut survey negara ini memiliki potensi besar mengenai gadget dan smartphone. Teknologi yang canggih, fitur-fitur yang mutakhir serta kamera dengan pixel yang besar sangat diminati bagi negara Indonesia. Nampaknya Himax layak disebut sebagai bayi ajaib, pasalnya sudah puluhan ribu unit yang terjual dari salah satu produknya.

Kesuksesan tersebut dapat diraih melalui pengelolaan pasar yang sangat baik, serta pemberian layanan yang memuaskan terhadap konsumen sehingga dapat mencuri perhatian masyarakat Indonesia dalam tingginya persaingan dalam dunia elektronik khususnya gadget dan smartphone. Himax sendiri memiliki 2 produk gadget yang paling diunggulkan, pertama ialah Himax Pure III dan yang kedua Himax Polymer yang akan dirilis pada akhir bulan agustus 2014.

Himax Pure 3

Keunggulan dari Himax Pure III ialah spesifikasi yang luar biasa serta harga yang ditawarkan cukup memuaskan. Berikut beberapa penjabaran mengenai Himax Pure III. Himax Pure III memiliki 4,7” screen serta kapasistas pixel 312 ppi pixel density membuat layar menjadi sangat hidup. Memiliki memori internal 16gb, Ram 1gb, dan OS Amigo 4.2.5 / Android 4.2.2 yang membuat hp ini terhindar dari lag/ lemot. Bagi anda yang senang selfie (foto diri sendiri) memiliki ponsel ini sangatlah cocok karena ponsel ini memiliki kamera dengan sensivitas 13 mega pixel (MP) sehingga hasil jepretan anda akan terlihat sangat hidup dan warna yang keluar akan sangat tajam berbeda dengan selular lain yang bermodalkan kamera depan dengan kapasitas maksimum 5 MP.

Ponsel ini memiliki kamera yang dapat diputar serta fitur autofocus kamera dan LED Flash yang dapat membantu anda mengambil gambar pada kondisi kekurangan cahaya. Kualitas screen dari Himax Pure III sangat bening dan sangat tajam warnanya karena Himax Pure 3 telah dilengkapi panel kaca Dragontrail X Glass. Selain itu dalam hal layar Himax Pure III memiliki kapasitas layar HD dengan teknologi Igzo.

Ponsel ini tidak hanya memiliki kelebihan dari sisi software, dari sisi hardware ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang tahan lama. Jenis baterai yang digunakan non-removable 2200 mAh Li-po Battery atau setara dengan 480 jam dalam keadaan standby, 17 jam penggunaan ketika menelpon, serta 6,5 jam penggunaan dalam bermain games. Dari sisi konektivitas, ponsel Octa Core termurah ini mengandalkan fitur Dual SIM on GSM yang mendukung 3G/HSDPA. Selain itu Himax Pure III juga dibekali WiFi 5Ghz sehingga kapasitas bandwith dari internet service provider (ISP) menjadi lebih besar dan Bluetooth 4.0 serta GPS.

Himax Pure III mengusung desain yang sangat elegan dan bagi pemiliknya akan terkesan ekslusif dengan ponsel ini. Namun ada sedikit kekurangan pada ponsel ini karena meskipun kapasitas memori internalnya sangat besar tetapi Himax Pure 3 dukungan Slot Micro SD (memori eksternal) sehingga membuat para pemiliknya harus puas dengan kapasitas yang telah disediakan.

Berikut ini video mengenai fasilitas dan keunggulan dari Himax Pure 3

Himax Polymer

Produk lainnya dari Himax ialah Himax Polymer. Ponsel ini dibalut dengan layar 5” beresolusi HD (1280x 720 pixel) dengan kepadatan layar hingga 294 ppi. Layar ini juga terlindung dari goresan dan benda asing karena telah dilengkapi teknologi Gorilla Glass Gen 2 yang tentunya membuat layar dari Himax Polymer menjadi sangat tangguh.

Sektor kamera, smartphone ini dimodali kamera belakang dengan sensor resolusi mencapai 13 MP dan didukung autofocus serta LED flashlight. Pada kamera depan resolusi cukup besar 5 MP yang membuat selfie dan video call lebih hidup gambarnya. Untuk mendukung kemampuannya ponsel ini dibekali memori internal 8GB dan memiliki slot micro SD maximum 32GB.

Himax juga melengkapi ponsel ini dengan Chipset Mediatek MT6592 yang memiliki prosesor True Octa Core 1.7 GHz. Agar lebih garang Himax juga menambahkan RAM pada ponsel ini menjadi 2GB (DDR 2) serta GPU MALI 450 MP4. Kemampuan tersebut akan didukung oleh implementasi OS Android Kitkat yang terdapat di ponsel ini.

Fitur Dual Sim dengan cakupan internet mencapai 3G berkecepatan HSDPA menjadi tambahan dorongan dari sektor konektivitas, serta kekuatan batre yang sangat tahan lama yaitu sebesar 2500mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, Himax Polymer dapat menyalama selama 250 jam kondisi standby, 22 jam kondisi menelpon, 28 jam keadaan hanya mendengarkan musik, dan 9 jam ketika pemilik dari ponsel ini menggunakannya dalam bermain games.

Berat Himax Polymer hanyalah 151 gram dan bentuk yang sangat tipis membuatnya sangat ringkas untuk dimasukan ke dalam saku tanpa harus takut tergores layarnya. Serta ponsel Himax Polymer ini dibuat untuk memenuhi pengguna yang memiliki jiwa muda serta memperhatikan penampilannya, hal itu terlihat dari perpaduan warna hitam dan perak membuat kesan simple namun elegan pada penggunanya.

KESIMPULAN

Walaupun Himax terbilang masih baru dalam bidang smartphone, namun dalam hal teknologi brand ini dinilai tidak kalah canggih ketika penggunaan ke dalam produknya. Hal itu terlihat dari penggunaan layar pada Himax Pure III dan Himax Polymer yang menggunakan layar berteknologi (bisa dibilang) paling mutakhir. Spesifikasi dan teknologi yang ditawarkan oleh brand ini terbukti memiliki kualitas internasional, karena teknologi dan spare part (sepeti prosesor, kamera, baterai, dll) dipadukan dari berbagai merek yang terkenal di bidangnya masing-masing.

Para pemilik (dan calon pemilik) pasti bertanya-tanya mengapa harga sangat terjangkau sedangkan spesifikasinya sangat tinggi. Pada situs resminya brand ini mencoba memotong semua biaya konvensional dengan memberikan harga terbaik bagi konsumen dengan cara penggunaan prosedur belanja secara online agar lebih efisien. Untuk saat ini terdapat beberapa cara pembelian produk dari brand ini diantaranya, melalui transfer / setor tunai bank-bank yang ditentukan, dan COD di daerah Jakarta.

Ingin mempunyai smartphone dengan spesifikasi tinggi dengan harga merakyat?? Anda bisa menjadikan Himax Pure III atau Himax Polymer sebagai pilihan gadget anda.

4
Leave a Reply

Please Login to comment
4 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
4 Comment authors
ToniYamadipati SenoKuliner Wisatayadibarus Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
yadibarus
Guest

Semakin ketat aja nih persaingan smart phone……thanks mas

Kuliner Wisata
Guest

Wahh baru lihat spek yang tinggi kayak gini nih mas .. Apalagi harganya juga merakyat.

Yamadipati Seno
Guest
Yamadipati Seno

Menarik om, bisa jadi referensi beli gadget baru. Harga merakyat, kualitas bisa bersaing.

Toni
Guest

Smartphone Himax bisa jadi pilihan terbaik soalnya selain memiliki kualitas yang bagus, harganya juga pas di kantong