Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menandatangani Kontrak Sewa

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menandatangani Kontrak SewaPada zaman yang modern seperti ini, tidak banyak orang yang lebih memilih menyewa hunian dari pada membeli seperti rumah dijual di jakarta, alasannya pun sangat beragam, mulai dari biaya yang belum ada, status yang masih lajang, serta mencari tempat yang dekat dengan lokasi tempat kerja. Akan tetapi walaupun banyak orang yang lebih suka melakukan penyewaan dari pada membeli banyak juga dari mereka yang melupakan untuk membuat kontrak sewa. Dalam pembuatan kontrak, anda juga harus memahai, jangan sampai ada isi kontrak yang tidak anda ketahui. Untuk menangani hal tersebut, berikut ini adalah hal yang harus diperhatikan sebelum menandatangani kontrak sewa:

  1. Identitas Kedua Pihak

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah identitas dari kedua belah pihak, jangan sampai anda keliru dalam menulis identitas yang akhirnya bisa mendatangkan kesalahan yang akhirnya menimbulkan gugatan kepada anda.

  1. Harga dan Masa Sewa

Hal yang kedua yang juga harus anda perhatikan ketika anda akan menandatangani kontrak sewa adalah harga dan masa sewa dari barang yang akan disewakan harus jelas. Untuk menghindari hal seperti pengusiran secara sepihak oleh pemilik rumah, maka anda juga harus memperhatikan benar harga dan masa dari sewa barang tersebut. Selain itu cara pembayaran dari kesepakatan sewa tersebut juga harus tertera secara jelas di kontrak sewa tersebut.

  1. Pembayaran Tagihan

Selain identitas kedua pihak dan harga dan masa sewa yang harus anda perhatikan debelum anda menandatangani kontrak sewa adalah pembayaran tagihan. Pembayaran tagihan ini seharusnya juga ada pada kontrak sewa, pembayaran ini seperti pembayaran listrik, dan air.

Selain 3 hal diatas, masih banyak hal yang juga tak kalah penting dan harus diperhatikan ketika anda akan menandatangi kontrak sewa, yaitu seperti perawatan rumah, pencantuman sanksi serta tanda tangan kedua pihak lengkap dengan matrai. Dengan memperhatikan hal-hal diatas maka kontrak sewa pun akan berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Itulah hal-hal yang harus anda perhatikan ketika anda akan menandatangani kontrak sewa, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of