Grup Piala Dunia

Semalam drawing grup Piala Dunia 2010 Afsel sudah dilangsungkan. Sebagai maniak bola, aku pun juga nonton semalam. Sebenarnya udah agak esmosi karena katanya drawing dimulai jam 00.00 WIB, eh ternyata diundur sampe jam 01.00 (huffhh.. capek nunggunya hehehe…)

Akhirnya undian pun dilaksanakan. Berikut daftar Grup Piala Dunia 2010 Afsel :

Grup A
Afrika Selatan
Meksiko
Uruguay
Prancis

Grup B
Argentina
Nigeria
Korea Selatan
Yunani

Grup C
Inggris
Amerika Serikat
Aljazair
Slovenia

Grup D
Jerman
Australia
Serbia
Ghana

Grup E
Belanda
Denmark
Jepang
Kamerun

Grup F
Italia
Paraguay
Selandia Baru
Slowakia

Grup G
Brasil
Korea Utara
Pantai Gading
Portugal

Grup H
Spanyol
Swiss
Honduras
Cili

Sebagai pendukung The Three Lions, aku seneng sih dengan drawingnya. Soalnya di Grup C kemungkinan untuk lolos agak besar karena cuma ada USA, Slovenia dan Aljazair. Lawan terberat pastinya USA heheh… yang menarik yaitu Grup Neraka Grup G. Brazil dengan Kaka akan bertemu Drogba (Pantai gading) dan tentunya CR9 yang sedikit sombong (Portugal) hehe… Mau jadwal lengkap Piala Dunia 2010 Afsel? Bisa dilihat langsung disini

Sedikit pertanyaan yang muncul pada saat drawing tadi malam yaitu kenapa semua orang dalam mengambil bola dan menyerahkan pada pembaca undian menggunakan tangan kiri ya? David Beckham pun pake tangan kiri, padahal dia gak kidal. Atau emang di luar negeri, tangan yang sopan itu sebelah kiri?? Ah gak taulah, aku pun belum pernah ke luar negeri ahahhaha…

Go Go Winner The Three Lions