Growmap Anti Spambot Plugin

Growmap Anti Spambot Plugin (GASP)adalah plugin anti spam yang menurut saya paling baik dan juga paling tidak ribet menurut aku. Selain Akismet, blog kita harus dipasangi plugin anti spam lainnya untuk mencegah serangan spammer/spambot yang biasanya berkomentar mengenai obat kuat, membesarkan alat kelamin, dan iklan gak bermutu lainnya. Ada beberapa plugin antispam yang bisa digunakan antara lainnya seperti chapcha code, peter custom images, math anti spam, word anti spam dan masih banyak lagi. Tapi dari beberapa plugin tsb, kita terkadang harus kerepotan untuk membaca kode chapcha ataupun harus repot menulis kata atau menghitung matematika (meskipun matematikanya mudah).

Nah Growmap Anti Spambot Plugin adalah salah satu plugin yang memberikan kemudahan kita untuk menghindari spambot dan juga tetap membuat nyaman pengunjung blog kita. Pengunjung yang ingin berkomentar tak perlu ribet memasukkan kode, kata atau angka karena plugin anti spambot ini bekerja hanya dengan cara memberi tanda centang / checkbox pada kotak disediakan.

Blog ini juga menggunakan Growmap Anti Spambot Plugin, oleh karena itu sebelum teman² mensubmit postingan pasti harus memberi tanda centang di tulisan “Centang Jika Kamu Bukan Spammer“. Lebih mudah dan efisien menurut saya :malu2. Plugin ini juga terbukti bisa menahan serangan spambot. Jarang saya menemukan komentar masuk spam, kecuali berisi live link dan dianggap spam oleh akismet. 

Bagi yang mau mencoba plugin ini, bisa search langsung melalui halaman dashboard atau mau mengunduhnya di SINI. Semoga bermanfaat dan semoga postingan ini bisa menjawab beberapa pertanyaan narablog yang bertanya mengenai nama plugin ini :malu2

Go GO Blog!

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of