Google Enkripsi Pencarian Data

Google Enkripsi Pencarian Data

Google mulai semalam telah memberlakukan aturan baru yang mungkin akan membuat teman-teman blogger yang fokus dengan SEO dan pencarian keyword akan sedikit gimana gitu hehehe.. Yap, dari yang saya baca di timeline facebook, forum dan hasil googling maka aturan baru yang diterapkan oleh google adalah Google enkripsi pencarian data di search engine.

Sebenarnya hal ini sudah dilakukan oleh Google beberapa waktu lalu. Mereka mengenkripsi semua hasil pencarian bagi pengguna yang sedang login di akun gmail. Hal ini dilakukan google karena banyak orang yang protes dan tidak ingin penelusuran kata kuncinya disalahgunkan oleh orang untuk mata-mata. Privasi setiap orang memang harus dijaga. Aku sendiri juga gak mau kalau semua hasil googling ku dilacak dan digunakan karena keyword yang tak cari pasti aneh-aneh hehehe..

Nah sekarang semua pencarian yang dilakukan dari Google akan dienskripsi baik yang login ataupun tidak. Sebelumnya kata kunci dikirim bersama URL dan google analitik  bisa mencatatnya. Sekarang hal itu tidak akan terjadi lagi karena kata kunci dienkripsi secara acak. Coba aja buka Google Analytics teman-teman, pasti kata kunci penelusuran yang datang melalui mesin pencari berubah menjadi (not provided). Ini juga terjadi di histats ataupun statcounter. Aku coba di histats hasilnya kayak gini :

Google Enkripsi Pencarian Data

 Google melakukan hal ini dengan alasan untuk menyediakan perlindungan tambahan bagi pengguna mesin pencari. Namun Search Engine Land menduga bahwa Google juga berusaha untuk menghalangi aktivitas mata-mata NSA. Google pernah dituduh memberikan akses kepada NSA mengenai data pencarian namun mereka membantah keras hal ini. Mungkin langkah ini adalah salah satu cara Google memperbaiki namanya.

Google masih menyediakan 1 cara untuk melihat kata kunci yang digunakan oleh pengunjung dan menunjukkan bahwa Google masih baik hati yaitu melalui AdWords. Seperti yang kita ketahui bahwa Adwords adalah layanan google untuk riset kata kunci dan pemasangan iklan yang tertarget. Tapi ya itu tadi, kalau teman-teman ingin melihat semua kata kunci pencarian maka kalian harus bayar hehehehe..

Mungkin sudah saatnya teman-teman jangan mengandalkan mencari visitor dari googling tapi mulai beralih mendapatkan traffik dari sosial media. Nih ada ebook gratis dari agankhalid tentang pentingnya Media Sosial Dalam Proses SEO dan ebook pendukung lainnya. Mumpung masih gratiss.

Media Sosial Dalam Proses SEO

 tulisan ini disadur dari http://searchengineland.com/post-prism-google-secure-searches-172487 .. nek belepotan maklum.. bahasa linggis saya kurang wkwkwkw…

27
Leave a Reply

Please Login to comment
15 Comment threads
12 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
16 Comment authors
Asuransi PrudentialAbu Kholidputih furnitureRizkyzone.comtomi Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
kang adit
Guest

ini strategi bisnis google kekna 😀

Iwan
Guest

Masih bisa sih nyari traffic dari Google, tapi meraba-raba. 😀
Tapi lebih baik kalo meningkatkan kemampuan di sosmed juga, lebih baik sekarang daripada telat. *loh*

bowo
Guest

ditunggu solusinya mas 🙂

kalo gak ada KW data, susah mas mau buat blog baru

mosok mau meraba-raba setiap bangun blog baru :Cry:

Sosita
Guest
Sosita

SEO sosial media harus mulai banyak digunakan. Sayangnya Facebook juga teman dekat NSA, plus FB itu, sekarang banyak iklan 🙁 Coba Pinterest Mas Tomi. Di Indonesia, pinterest belum terlalu booming. Tapi lumayan juga trafiknya.

Miftahur
Guest

Wahhh…
Kalo gitu mending sekarang main alami aja deh…
I think that Enjoy Writing both for personal and money blogging is better 😀

uzanks
Guest

setuju dengan agan diatas, maen alami dengan nulis pendapat sendiri di blog

ndop
Guest

iya, kopas semacam apapun tetep konangan ya? Makane mending ditulis ulang dengan bahasa sendiri.

Yoga Hadi
Guest

dari pada copas mending tulisan sendiri biar jelek tapi karya sendiri

Tempat Tidur
Guest

Linggis Apa Bahasa Inggris ? Hehehehe

duniaely
Guest

baru tahu nih infonya, thanks mas 😛

Mahsus Khair
Guest

Lebih enak main natural saja. saya tidak terlalu pusing dengan visitor blog untuk sementara ini, yang tetap saya lakukan berusaha tetap update blog tiap hari. terimakasih gan tas infonya. salam kenal

Rizkyzone.com
Guest

saya juga sempat heran mas dan kaget mas pas saya melakuan pencarian, kok di gugel minta masukin code, jd tambah sip ini kalau menurut saya, apalgi kiwod2 berbau XX saya coba cari tak muncul di pencarian

putih furniture
Guest

wah..sharing bagus kang.

Abu Kholid
Guest

bukannya “not provided” itu sudah dari lama mas?! baik di google analitik maupun di histats

putih furniture
Guest

bagus gan.

Asuransi Prudential
Guest

Yg saya alami adalah saat googling dalam keadaan login gmail dan tidak login hasilnya selalu berbeda. Web” saya kalau lagi login hasilnya jelek. Tapi kalo tidak login bagus. Kenapa bisa begitu ya? Akhirnya sekarang kalau mau tau posisi blog saya, saya ngecek pakai chrome incognito mode.