Gempa Bumi di Jakarta – 6.1 SR – 4 Juni 2012

 Gempa Bumi Jakarta - 4 Juni 2012

Beberapa waktu lalu, terjadi gempa di Jakarta dan sekitarnya. Menurut info BMG, gempa bumi di jakarta ini berkekuatan 6.1 SR. Pusat gempa bumi berasal dari 121 km Barat Daya KAB-SUKABUMI-JABAR pukul  18:18:13 WIB. Beberapa pembaca detikcom menginformasikan bahwa getaran gempa dirasakan di kantor-kantor bergedung tinggi di Jalan Sudirman dan Jalan Gatot Subroto. Getaran juga terasa di kawasan Buncit, Jakarta Selatan. Pembaca detikcom juga menginformasikan getaran dirasakan juga di Bandung. Pembaca di Sukabumi juga menginformasikan merasakan getaran gempa.

Saya sendiri yang sekarang sedang merantau di jakarta, merasakan gempa cukup kuat. Apalagi masih di kantor dan berada di lantai 10. Horrorr mode on.. Masih deg-deg an.. Nanti dilanjut postingannya.. Mau tarik nafas dulu

Akhirnya postingan dilanjut karena nafas udah stabil dan deg-degan sudah berlalu wkwkwk… Saat gempa, aku memang masih di kantor, lantai 10 lagiii.. Jadi benar-benar terasa goncangannya. Pas baru sibuk ngerjain tugas kantor, ehhh kok serasa kursi goyang.. Langsung tanya teman sebelah dan depan ehhh ternyata meraka juga merasakan. Lihat gantungan dan air juga bergoncang. Pikiran langsung sedikit panik karena trauma gempa di Jogja pada tahun 2006 silam. Tapi karena sadar diri berada di lantai 10, yaa cuma bisa duduk sambil pasrah deh. Mau lari gak kuat (maklum berat badan 80 kg wkwkw), mau lompat kaca dijamin jadi perkedel ancur hehehe… Tapi untungnya gempa cuma beberapa detik dan semua aman. Thanks God.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa bumi berkekuatan 6,1 Skala Richter (SR) yang berpusat di 121 kilometer barat daya Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada pukul 18:18 WIB menggetarkan wilayah Sukabumi dan sekitarnya. Getaran gempa yang episentrumnya berada pada koordinat 7,99 Lintang Selatan-106,19 Bujur Timur dengan kedalaman 24 kilometer tersebut juga dirasakan di Jakarta dan Depok selama beberapa saat.

Menurut BMKG gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Dan semoga saja tidak ada korban jiwa

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of