Fenomena Black Friday

Fenomena Black Friday

Hari ini banyak sekali yang mengupdate status dan share di Facebook, Twitter, Path, Line dan jejaring sosial lainnya mengenai Black Friday. Fenomena Black Friday memang merupakan fenomena yang biasanya hanya terjadi sekali dalam 1 tahun. Tapi apakah teman-teman tau arti dari Black Friday? Mengapa fenomena Black Friday sangat menghebohkan? Berikut penjelasannya

Black Friday adalah hari setelah perayaan Thanksgiving dan ini biasanya merupakan awal dari musim belanja Hari Natal di USA. Selain popular di USA, Black Friday juga berlangsung di Kanada dan Australia. Setiap Jumat minggu keempat di bulan November, di Amerika semua orang mengantri dari tengah malam, semua toko buka lebih dini, dari jam 04.00, bahkan ada yang mulai buka saat tengah malam. Semua berebut untuk mendapatkan barang-barang dengan diskon gila-gilaan sampai 90%. Fenomena inilah yang dinamakan Black Friday.

Nama Black Friday ini berasal dari kota Philadelphia, dimana awalnya istilah Black Friday ini digunakan untuk menggambarkan betapa ramai dan mengganggunya para pejalan kaki dan kendaraan bagi lalu lintas, yang terjadi setelah hari Thanksgiving. Penggunaan istilah ini dimulai pada tahun 1966 di Philadelphia dan mulai digunakan secara luas di luar Philadelphia pada sekitar tahun 1975.

Fenomena black friday juga ada loh untuk teman blogger semuanya. Ada dari namecheap, hostgator, maxblogpress, bahkan theme-id pun mengadakan black friday. Black friday bisa dilihat di masing-masing website, tapi beberapa yang aku tau antara lain :

  • Share Hosting di Namecheap.com : potongan 60% dengan kode kupon CRAZY4HOSTING
  • Domain .COM / .NET / .ORG di Namecheap.com : $0.98 dengan kode kupon : DOMAINBLAST (bisa menggunakan paypal)
  • Shared Hosting di HostGator.com : potongan 50% dan Domain $1.95 jika disertai pembelian hosting
  • Super Shared Hosting di Hawkhost.com potongan 80% dengan kode kupon : bf2012super
  • Domain dan Hosting di Domain.com potongan 25% dengan kode kupon : black25
  • All Theme di Theme-id.com diskon 75% dengan kode kupon : BLACKFRIDAY12
Semoga bermanfaat ya.. Selamat hunting dalam Fenomena Black Friday :Who-s-the-man:

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of