Drawing Grup Liga Champions 2011/2012

Drawing Grup Liga Champions 2011/2012
Drawing Grup Liga Champions 2011/2012

Drawing Grup Liga Champions 2011/2012 semalam telah dilakukan di Monako dan menghasilkan grup yang cukup merata kalau menurutku. Semua tim unggulan mendapatkan lawan yang cukup seimbang dan dijamin fase grup Liga Champions 2011/2012  akan seru dan enak ditonton. Sebagai fans sejati Manchester United,  aku pun puas karena dari hasil Drawing Grup Liga Champions 2011/2012, MU berada di Grup C bersama Benfica, Basel dan tim debutan Galati. Benfica dan Basel pernah berjumpa MU beberapa musim lalu dan kedua tim juga cukup merepotkan Man united. Semoga MU bisa lolos dari fase grup ini.

Ini dia hasil Drawing Grup Liga Champions 2011/2012 selengkapnya :

Grup A
Bayern Munich
Manchester City
Napoli
Villarreal

Grup B
Inter Milan
CSKA Moscow
Lilie
Trabzonspor

Grup C
Manchester United
Benfica
Basel
Otelul Galati

Grup D
Real Madrid
Olympique Lyon
Ajax Amsterdam
Dinamo Zagreb

Grup E
Chelsea
Valencia
Bayern Leverkusen
KRC Genk

Grup F
Arsenal
Olympique Marseille
Olimpiacos
Borussia Dortmund

Grup G
FC Porto
Shakhtar Donestk
Zenith St Petersburgh
APOEL Nicosia

Grup H
Barcelona
Milan
Bate Boristov
Victoria Plzen.

Dikutip dari Okezone.com, berikut analisis masing-masing grup hasil Drawing Grup Liga Champions 2011/2012.

Di Grup A, Bayern Munich akan berjibaku dengan tim debutan bertabur bintang, Manchester City. Bersama City, Munich akan mencoba kehandalan Napoli dan wakil Spanyol, Villarreal. Die Rotten harus mengantisipasi betul kekuatan City dengan jajaran pemain berkelasnya.

Di grup B, Inter Milan sepertinya tidak akan menemui hambatan berarti. Pasalnya, tim asuhan Gian Piero Gasperini tersebut akan satu grup dengan CSKA Moscow, Lillie dan utusan Turki, Trabzonspor. Meski demikian, Inter tetap harus waspada. Pasalnya, ketiga pesaingnya tersebut bisa mengganjal langkah mereka melaju ke babak selanjutnya.

Di grup C, finalis Liga Champions musim lalu, Manchester United akan menghadapi wakil Swiss, FC Basel dan duta Portugal, Benfica. Dilengkapi klub asal Rumania, Otelul Galati yang menjadi klub semenjana di grup ini.

Di grup D. Real Madrid dan Olympique Lyon yang musim kemarin bertemu di fase 16 besar akan saling tikam di putaran grup. Dua tim kemasyhur di Eropa ini akan didampingi Ajax Amsterdam dan Dinamo Zagreb. Uniknya, di musim lalu, Madrid dan Ajax juga berada dalam grup yang sama. Menarik ditunggu sepak terjang semua kontestan di grup ini.

Di grup E, arsitek Chelsea, Andre Villas-Boas harus mencari cara terbaik untuk mengemas kemenangan di setiap laga saat berhadapan dengan Valencia, Bayern Leverkusen, dan klub Belgia KRC Genk, juara liga Belgia musim lalu.

Di grup F, Arsenal yang lolos ke Liga Champions dari jalur play-off akan berjibaku dengan Olympique Marseille, Olimpiacos, dan jawara Bundesliga, Borussia Dortmund. Suka atau tidak, Arsenal tidak boleh lengah sedikitpun melihat lawan-lawan yang mereka hadapi di fase grup ini.

Di grup H hampir tidak ada tim yang menonjol. Hanya FC Porto, Shaktar Donestk, APOEL Nicosia dan Zenith St Petersburgh. Khusus, Shaktar mungkin mereka bisa mencoba peruntungannya lagi layaknya musim lalu di mana tim asal Ukraina tersebut bisa melangkah hingga fase quarter final.

Dan kejutan terjadi di grup terkahir. Juara bertahan, Barcelona akan baku hantam dengan kampiun scudetto AC Milan. Bisa dibilang, grup H merupakan grup neraka. Kemungkinan hanya pertarungan dua tim tersebut yang menarik perhatian, karena kedua tim besar itu hanya akan didampingi dua klub yang kelasnya jauh di bawah mereka, yaitu Bate Boristov dan Victoria Plzen.

Siapa jagoan teman-teman blogger?? Semoga nanti final tahun ini kembali Man United vs Barcelona dan kali ini Man United yang menjadi kampiun 😀 Glory Glory United!

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of