Download Windows 8 dan VMWare 8

Windows 8 Developer Version sudah release beberapa waktu lalu dan sudah aku juga bahas di postingan sebelumnya. Memang tampilan produk microsoft pada versi ini sedikit berbeda dibandingkan pada produk windows seperti XP, Seven ataupun Vista. Ada perbaikan dan improvisasi pada tampilan menu start dan juga Internet Explorer 10.

Pada postingan sebelumnya ada yang tanya bagaimana untuk spesifikasi dan performa Windows 8 developer version ini. Nah di postingan ini aku mau menjawab bahwa aku sendiri belum tau bagaimana performa dan spesifikasi untuk windows 8 soalnya saya menginstal Windows 8 ini di Virtual Machine¬†dan bukan instal langsung ke PC ūüėĬ†. Kalau di VMware 8 sih jalannya cukup cepat dan tidak lemot kok.. Mungkin karena dukungan laptop Asus A42F¬†yang lumayan makanya juga pas instal Windows 8 di virtual machine hasilnya lumayan. Terasa berat jika banyak membuka aplikasi.

Nah buat teman-teman yang mau coba windows 8 developer version bisa mengunduhnya di sini :

1. Windows Developer Preview with developer tools English, 64-bit (x64)

DOWNLOAD (4.8 GB)

2. Windows Developer Preview English, 64-bit (x64)

DOWNLOAD (3.6 GB)

3. Windows Developer Preview English, 32-bit (x86)

DOWNLOAD (2.8 GB)

Menurut situs di mikocok microsoft, sistem yang direkomendasikan untuk menginstal windows 8 developer version itu adalah sebagai berikut :

  • 1 GHz or faster 32-bit (x86) or 64-bit (x64) processor
  • ¬†1 GB RAM (32-bit) or 2 GB RAM (64-bit)
  • 16 GB available hard disk space (32-bit) or 20 GB (64-bit)
  • DirectX 9 graphics device with WDDM 1.0 or higher driver
  • Taking advantage of touch input requires a screen that supports multi-touch
  • To run Metro style Apps, you need a screen resolution of 1024 X 768 or greater
Kalau untuk download Virtual Machine bisa langsung menuju ke situs resmi VMware, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba windowsnya.. Yang mau nunggu bajakannya ya ditunggu aja hehe.. Bukannya mendukung pembajakan tapi ya memang lebih enak menggunakan yang gratisan daripada membayar hehe :malu:

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of