Dompetku Cara Praktis Pembayaran Online

dompetkuDulu dan sekarang selalu ada perubahan cepat atau lambat, dulu kita yang maish kecil sekarang sudah cukup besar untuk tau segala hal yang ada. Begitu juga dengan habbit masyarakat yang dulu senang melakukan transaksi apapun menggunakan cara cash atau tunai yang dianggap aman dan pasti jaminan. Tapi kini pembayaran mulai beralih ke kartu kredit, kartu debit, dll.

Semakin maraknya pembayaran non cash juga diikuti dengan banyaknya perusahaan e-commerce yang muncul di Indonesia. Banyak bermunculan e-commerce baru dengan memberikan keunggulan masing-masing perusahaan yang ditonjolkan. Selain itu e- Commerce kini mengikuti juga era terbaru juga melayani pembayaran transfer, kartu kredit, paypal, dll yang pastinya memudahkan customers

Kini malah muncul aplikasi baru seperti dompet online yang memudahkan kita dalam melakukan pembayaran apapun. Dompet online ini biasa disebut dengan e-money. E-money sendiri tujuannya ada memudahkan semua penggunanya bertransaksi secara online. E-money ini dengan tujuan seperti dompet biasa hanya saja online yang bisa digunakan untuk pembayaran e-commerce online atau tagihan-tagihan.

Kini Indosat Ooredoo juga mengembangkan usahanya yang bergerak dalam bidang nomor seluler merambah membuat e-commerce alat pembayaran online dompetku plus. Selain dapat digunakan untuk berbelanja ataupun membayar berbagai macam tagihan rumah tangga, dengan Dompetku Plus dapat melakukan transfer uang secara instant tanpa membutuhkan akun bank sama sekali. Cukup dengan mendaftarkan alamat Email dan Nomer Handphone yang nantinya akan menjadi perantara untuk menerima token, dapat langsung mengirimkan uang ke sesama pengguna Dompetku Plus, Dompetku, serta seluruh rekening Bank ATM Bersama.

Paling menarik dari dompetku, dengan Dompetku Plus bisa melakukan tarik tunai tanpa perlu menggunakan rekening, kartu, dan telepon di lebih dari 70.000 mesin ATM dibawah jaringan ATM Bersama dan dilebih dari 2.000 outlet Minimart diseluruh Indonesia.
Cara Penggunaan Dompetku
  • Pendaftaran Melalui SMS
    Ketik SMS ke 789 dengan format : REG<spasi>Nama Lengkap Sesuai Kartu ID#Alamat Sesuai Kartu ID#Nama Gadis Ibu Kandung
    Contoh : REG RIAN#KOTAGEDE JOGJA#ANDREA SERAFINA
  • Pendaftaran Melalui Galeri
    Datang ke Galeri Indosat, mengisi form aplikasi Dompetku dengan melampirkan Fotocopy Kartu Identitas yang masih berlaku. Anda akan memiliki akun Dompetku dengan batas saldo minimal Rp 5 ribu dan maksimal Rp 5 juta.

Pengguna yang melakukan registrasi, akan mendapatkan nomor PIN, dan dapat melakukan transfer uang di Gerai Indosat. Penerima uang, akan menerima notifikasi dan diminta untuk registrasi Dompet Kirim Uang, lalu terbit notifikasi penerimaan uang, dengan cukup menjawab YES(spasi) NO PIN. Penarikan uang selain dapat dilakukan di Gerai Indosat yang ditunjuk, juga di beberapa ATM bank yang menjadi rekanan Indosat, yakni  Alto Prima, BCA , dan Permata.

  • Cara Pengiriman Uang Via ATM
    Cara untuk pengiriman uang lewat ATM Rekanan Indosat dengan masukkan kartu ATM dan PIN > Transaksi lainnya> Transfer> Dompetku Isi no rekening tujuan dengan 8890(HP tujuan)> benar> Isi nominal> Pilih nomor rekening> jawab Notifikasi YA> ambil slip transfer> Transaksi Isi Saldo selesai.

ISI SALDO DOMPETKU / CASH IN

  • Isi Saldo Dompetku melalui Galeri Indosat
    Dapat Anda lakukan dengan datang langsung ke Galeri Indosat terdekat. Pengisian saldo minimal sebesar Rp. 50 ribu.
  • Isi Saldo Dompetku melalui Merchant
    Dapat Anda lakukan dengan datang langsung ke Merhant yang telah bekerja sama untuk pengisian saldo Dompetku. Saat ini sudah dapat dilakukan di Minimarket Alfamart yang melayani transaksi Dompetku.
  • Isi Saldo Dompetku melalui ATM Bank Permata
    Pilih menu TRANSAKSI LAINNYA > TRANSFER > DOMPETKU
    Nomor rekening tujuan transfer diisi dengan Kode Dompetku 8890 dilanjutkan dengan Nomor HP Tujuan.
    Contoh nomor tujuan transfer untuk nomor HP 0816774444 : 88900816774444
  • Isi Saldo Dompetku melalui ATM Bank Lainnya
    Dapat Anda lakukan dengan memilih menu TRANSFER KE BANK LAIN sesuai dengan menu masing-masing Bank.
    Nomor tujuan transfer diisi dengan Kode Bank Permata 013 dilanjutkan dengan Kode Dompetku 8890 dilanjutkan dengan Nomor HP Tujuan.
    Contoh nomor rekening transfer untuk nomor HP 0816774444 : 01388900816774444

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of