Ciri-ciri Gejala Diabetes

gejala penyakit diabatesSetiap manusia pada saatnya akan mengalami penurunan kesehatan, banyak faktor yang memepengaruhi. Selain itu kini banyak penyakit yang melanda di dunia. Penyakit yang saat ini menjadi momok yaitu tekanan darah tinggi, gula, stroke, jantung, dll. Ketika orang sudah menderita penyakit tersebut banyak yang mencoba pengobatan menggunakan dokter dan alternatif, harapannya kesembuhan semakin cepat dan tidak memakan proses lama.

Saya menyoroti penyakit gula atau diabetes, karena saat ini sakit diabetes tidak hanya diderita oleh orang dewasa bahkan anak muda pun ada yang terserang penyakit ini. Penyakit kencing manis atau gula atau diabates adalah penyakit yang menakutkan bahkan nomor tiga sebagai penyebab kematian. Jumlah penderita penyakit diabetes dari hari ke hari terus meningkat akibat pola hidup modern yang salah, misalnya kurang olahraga, makan yang terlalu banyak karbohidrat dan gula, tidak berpuasa atau diet dsb.

Penyakit diabetes bisa disebabkan karena pola makan dan olah raga yang tidak seimbang. Selain itu gen keturunan penyakit diabetes juga sangat berpengaruh terhadap tubuh kita. Penyakit diabetes merupakan jenis penyakit yang diakibatkan oleh kurang nya produksi insulin di dalam tubuh, sehingga kesehatan dan keseimbangan tubuh akan terganggu. Kadar diabetes darah di dalam tubuh yang terlalu tinggi akan mengganggu kesehatan, dan juga akan berbahaya. Gula darah di dalam tubuh akan menjaga energi untuk menggerakkan organ tubuh, namun jika gula yang masuk ke dalam tubuh dan tidak diolah dengan baik akan mengganggu kesehatan dan tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Ciri – ciri Diabetes

1. Turunnya Berat Badan Drastis

Penyakit diabetes bisa menyebabkan turun berat badan secara drastis dalam wkatu dekat. Kita harus waspada, karena hal ini bisa membuat gula darah meningkat. Supaya semua stabil kita wajib menjaga agar semua aman terkerdali dengan olahraga dan makan yang sehat.

2. Penglihatan menjadi buram

Salah satu gejala penyakit gula adalah bisa menyebabkan penglihatan menjadi buram atau kabur. Saat mata sudah kabur itu menandakan kadar gula kita cukup tinggi, segera check ke dokter.

3. Rasa haus secara terus menerus

Salah satu gejala penyakit gula yaitu saat gula kita tinggi bisa menimbulkan rasa haus secara terus menerus. Tapi hati-hati saat gula tinggi minum pun tidak boleh banyak dan manis, harus secukupnya supaya tidak kelebihan cairan tubuh.

4. Buang air kecil secara terus menerus

Salah satu gejala penyakit gula adalah  buang air kecil secara terus menerus dalam waktu berdekatan. Biasanya buang air ini sering tapi tidak banyak, mulai waspada ya.

5. Mudah cape

Salah satu tanda tanda atau gejala penyakit gula adalah dapat menimbulkan mudah cape yang terlalu sering. Ketika lelah berlebihan bisa mengakibatkan keringat berlebih pula, saat semua sudah terakumulasi pasien akan mudah pingsan

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of