Cek Blogroll

Cek Blogroll

Weekend alias sabtu-minggu biasanya aku pergi ke Tangerang ke rumah kakakku, namun weekend kemaren aku tetap di kost karena Minggu ada janjian dengan teman. Beginilah nasib orang merantau yak, di kost-kostan bingung mau ngapain. Akhirnya karena cuma ada laptop kantor dan koneksi, aku mau melakukan ritual cek blogroll. Cek blogroll memang sebuah aktivitas yang biasa aku lakukan 3-6 bulan sekali. Hal ini dilakukan agar tetap tau apakah ada broken link ataupun ada blogger yang sudah tidak memasang link ke blog sederhana ini.

Hasil dari cek blogroll yang aku lakukan kemaren sabtu hampir seharian adalah sbb :

  • Banyak blog yang sudah berubah niche, berubah bahasa dan tentunya sudah tidak ada link yang mengarah ke blog ini.
  • Beberapa domain sudah ganti pemilik, malah ada yang bahasa jepang 😀
  • Beberapa domain expired atau sudah dihapus (blogspot dan wordpress.com)

Huufftt.. total kemaren menghapus link yang ada di halaman blogroll sebanyak 70 an link. Itu sebabnya aku tidak menerima tukaran link lagi hehe..  Mohon maaf yaa.. Apalagi yang baru 1-2 kali koment di blog ini tiba-tiba minta tukeran link :D.

Nah buat teman-teman mungkin juga perlu melakukan ritual cek blogroll nih sapa tau menemukan hasil yang sama dengan hasil temuanku kemarin sabtu 😀 Tapi ingat, siap-siap aja pegel dan capek matanya karena harus ngliatain banyak blog. Belum lagi kalau iklan di blognya banyak banget 😀

Go Go Blog!

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of