Bye Bye VPS

Bye bye VPS

VPS alias Virtual Private Server tidaklah sama dengan Shared Hosting. Kelebihan shared hosting adalah kita tidak perlu mengatur hal-hal seperti keamanan web, kelola RAM dan juga maintenance server sendiri. Pokoknya kalau menggunakan shared hosting cuma install CMS beres deh. Yang perlu dipikirkan adalah bagaimana supaya blog kita tidak menggunakan resource server ataupun mengganggu kestabilan server hosting.

Aku sendiri sudah 2 kali memakai VPS hingga kemaren malam. Mulai tadi pagi aku mengucapkan bye bye VPS. Sejak tadi siang akhirnya kembali menggunakan shared hosting. Alasan utama adalah budget yang udah tidak cukup lagi menggunakan VPS ­čśÇ Maklum uang dari offline gak cukup untuk bayar VPS dan juga Webuzo (sejenis cpanel) lagi hehehe.. (malah curhat). Selain itu entah kenapa sejak menggunakan VPS dari ThrustVPS.com┬áblog ini kadang bisa diakses tapi kadang tidak bisa diakses. Beberapa teman blogger komentar di Wall FB ataupun di grup Komunitas Blogger Jogja bilang kalau blog saya tidak bisa diakses, padahal server dalam posisi up. Entah kenapa. Makanya setelah berbagai pertimbangan akhirnya kembali ke shared hosting.

Buat teman-teman yang udah bisa baca postingan ini berarti sudah masuk ke hosting yang baru. Semoga semakin nambah pengunjungnya dan tidak ada komplain lagi karena tak bisa buka blog sederhana ini. Go Go blog!!!

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of