Bintang Asik, Cara Asik Jadi Bintang Indonesia

Kontes menyanyi biasanya dilakukan dengan cara datang ke suatu tempat untuk audisi dan tampil di panggung untuk dinilai juri untuk menentukan pemenangnya. Namun inovasi baru dikeluarkan oleh Telkomsel dengan mengadakan kontes menyanyi dengan tajuk Bintang Asik dimana proses audisi dan penilainnya semua menggunakan teknologi canggih dan digital. Penasaran apa itu Bintang Asik? Yuk simak catatan ku berikut ini.

Bintang-Asik

Bintang Asik merupakan kontes menyanyi hasil kerjasama Telkomsel dengan PT Metra Digital Media.Β  Bintang Asik berbeda dengan kontes musik lainnya karena proses audisi dilakukan dengan cara telepon 91945 melalui kartuHalo, simPATI dan kartu As dan melakukan rekaman suara. Ini mempermudah peserta untuk melakukan audisi dimana dan kapanpun saja.

Proses audisi dimulai melalui telepon selama 10 minggu. Peserta lomba bisa membawakan lagu ciptaan sendiri atau orang lain dengan durasi 30 detik. Semua lagu yang masuk akan dinilai oleh 55 juri yang terdiri dari musisi dan pemerhati musik di Tanah Air. Selama 10 minggu, dewan juri akan memilih 250 pemenang yang akan masuk ke babak eliminasi. Tahapan eliminasi akan dilakukan di 25 radio di 23 kota di seluruh wilayah Indonesia untuk mencari 10 peserta terbaik.

Setelah melakukan proses emilinasi, Bintang Asik akhirnya mendapatkan 10 peserta yang akan masuk dalam tahap karantina di Jakarta. 10 peserta yang berhasil lolos karantina Bintang Asik tersebut adalah Ella, Pierre, Nadhira, Rahmi, Rizqa, Eunike, Chelsea, Moza, Cut dan Dinda.

Para finalis yang berhasil masuk ke dalam 10 besar tersebut harus mengikuti berbagai kegiatan mulai dari latihan vokal sampai taping video. Kelas yang diadakan selama karantina Bintang Asik Β ini sangat bermanfaat bagi para finalis karena mereka mendapatkan pengalaman serta ilmu-ilmu baru, seperti kelas vokal, kelas koreografi dan body language, kelas make up, kelas psikologi dan lainnya.

Dan akhirnya setelah melewati proses karantina selama 4 minggu, terpilihlah Rizqa, Ella, Rahmi dan Eunike untuk maju ke Grand Final Bintang Asik yang diselenggarakan 8 Juni 2014 lalu. Di babak Grand Final, Rizqa yang bernama lengkap Anisah Rizqa Syafitri dan masih duduk di kelas 1 SMA Kusuma Bangsa Palembang akhirnya terpilih sebagai juara 1 Bintang Asik persembahan Telkomsel. Dirinya juga sempat mendapatkan pujian dari juri Mulan Jameela. Mulan mengatakan Rizqa punya modal suara yang enak dan stage act yang cocok untuk seumurannya.

bintang asik

Telkomsel pun langsung menyerahkan hadiah berupa satu mobil Toyota Yaris dan uang tunai sebesar Rp 100 juta bagi Rizqa yang menjadi juara 1. Sedangkan Ella yang berada di posisi kedua berhak mendapatkan hadiah berupa satu mobil Toyota Agya dan uang tunai Rpc50 juta.

Selain memberikan hadiah tersebut, para pemenang juga akan mendapatkan kesempatan untuk membuat lagu dan nantinya akan dijadikan nada sambung pribadi (NSP) Telkomsel. Ingin menjadi Bintang di dunia permusikan Indonesia? Yuk ikutan Bintang Asik, Cara Asik menjadi Bintang periode selanjutnya dan jangan lupa terus pake nomor Telkomselmu

12
Leave a Reply

Please Login to comment
11 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
12 Comment authors
ht alinco dj a10Roniehybrid carndopMuhammad Ahlan Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Aryo Seno
Guest

Ikut mampir mas hehehe

Sekolah Dasar
Guest

Mampir baca, bang Tomi… Mau ikutan jadi bintang asik suara ane paspasan. Hehe…

Sriyono Suke
Guest

Lama tidak mampir sini, banyak dolar bergemerincing rupanya πŸ˜€

Amin
Guest

Sekarang banyak cara pintas untuk jadi bintang dengan mudah ya…

Adi Pradana
Guest

Denger dollar bergemerincing jadi pengen….

Tips Hijab
Guest

Andai saja ana punya talent, pasti juara satu πŸ˜€

Mampir bero, Labib-SBY disini πŸ˜›

Buka Info
Guest

mampir dan singgah untuk bersilaturrahim di bulan puasa

Muhammad Ahlan
Guest

Pengen banget jadi bintang, tapi sayang kalau udah dapat info, pasti udah lewat πŸ™

ndop
Guest

Aku sak jane iso melu iki. CUman aku durung mendapat dukungan teman2 lain. Mereka yg jujur bilang kalau suaraku jelek. Yowis, aku tahu diri saja. Hahahaha

hybrid car
Guest

Melu ae mas. suara jelek belum terbukti kok….:D

Ronie
Guest

Wah asik banget tuh om, lamandak nongol disini sampai ganti domain saya πŸ˜€

ht alinco dj a10
Guest

kontes nyanyi dimana nih?? baru tau saya hehehhe