BBM Voice – Telepon Gratis Sesama Pengguna BB via WiFi

BlackBerry Messenger (BBM) 7

BlackBerry Messenger (BBM) merelease versi terbaru mereka yaitu BlackBerry Messenger 7 alias BBM 7. Kemarin sore memang pas baru lihat BB, eh muncul notifikasi untuk update ke versi 7. Sebenarnya males upgrade, tapi setelah baca fitur terbarunya yang ada BBM Voice, akhirnya langsung pilih menu update 🙂 BBM Voice adalah fitur terbaru dari RIM Blackberry yang berfungsi untuk layanan voice / telepon gratis menggunakan WiFi. Jelas ini fitur yang sangat menguntungkan bagi blogger kere kayak saya ini karena sekarang bisa telpon-telponan minta pencerahan tentang blog dengan telepon. Tinggal cari hotspot dan telpon pengguna BB lainnya  :Happy-Grin:

BBM Voice ini memang andalan Blackberry untuk bersaing dengan aplikasi chatting lainnya seperti Line, Kakao, Catfiz, ataupun Whatsapp yang biasa digunakan oleh pengguna gadget lainnya. Dengan adanya bbm voice, pastinya orang akan semakin bisa menghemat biaya telepon. Cara penggunaan BBM Voice juga gampang sekali. Jika teman kita sedang online menggunakan WiFi maka nanti di pojok kanan atas akan ada icon berwarna hijau berbentuk telpon. Kita tinggal klik icon tersebut dan nanti akan muncul layar panggilan seperti ini (wkwkw.. tak pinjem mukamu ya leila 🙂 ):

BBM Voice Tomi Purba

Karena pas testing telpon-telponan menggunakan BBM Voice itu di area hotspot yang kencang, suara tidak putus-putus. Hanya saja ada sedikit noise seperti suara dengung. Mungkin karena lokasi aku dan leila berdekatan ya. Tapi kesimpulannya adalah bbm voice mantebb lah buat blogger kere yang sukanya mencari gratisan 😀

Selain adanya fitur baru BBM Voice, di BBM versi 7 juga ada penambahan 16 emoticons. Ini dia beberapa emoticons yang ada di BBM 7 :

Hanya saja Blackberry Messenger (BBM 7) hanya bisa digunakan oleh pengguna Blackberry dengan OS 6 keatas. Karena BBM 7 memang dipersiapkan untuk OS Blackberry 10 yang akan direlease pada tahun 2013 mendatang. Oke sekian dulu review tak berbayar dari aku tentang bbm voice 😀 Yang punya Blackberry dan sudah menggunakan BBM voice serta mau hubungi saya, silahkan add aja pin aku :Cool:

3
Leave a Reply

Please Login to comment
3 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
3 Comment authors
Download dari MediafireVirmansyahleilafw Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
leilafw
Guest

eh.. bayar royalti namaku dimunculke dlm postingan anda, hihihi ._. bbmv ini masalahnya cm di jaringan wifi nya aja sih, seandainya semua wilayah udah ter-cover jaringan wifi yg ok pasti bbmv ini laku deh. but anyway nice post mas tom kapan2 kt bbmv dr jarak 5meter lg.

Virmansyah
Guest

berarti kalau tidak ada sinyal WiFi yang nggak bisa dong?

Download dari Mediafire
Guest

Perlu dicoba nih mas, tapi harus sama2 jaringan wifi ya mas?? antara penerima dan pengirim?