Algoritma EMD dari Google

Update Algoritma EMD dari Google

Algoritma EMD dari Google merupakan sebuah algoritma baru milik Google yang sebelumnya sudah ada algoritma google panda dan google penguin. Mulai 27 September 2012 kemarin, algoritma EMD dari Google direlease ke publik. Algoritma EMD dari Google merupakan algoritma Exact Match Domain. Kalau algoritma google Penguin bekerja untuk membabat habis konten berkualitas rendah, kali ini algoritma EMD dari Google akan mencek apakah domain yang berkeyword itu kontennya berkualitas atau tidak.

Pengertian algoritma EMD dari google itu analoginya seperti ini, banyak orang yang berpendapat bahwa menggunakan nama domain yang persis sama dengan kata kunci yang ditarget bisa jadi akan sangat menguntungkan. Contohnya bila aku mengincar kata kunci “noah band” maka analoginya menggunakan nama domain www.noahband.net akan sangat menguntungkan dan memudahkan dalam optimasi SEO nya. Nah algoritma EMD dari Google ini akan mengecek apakah artikel dalam blog tersebut berkualitas tinggi atau tidak. Kalau kualitas kontennya jelek atau kurang, maka algoritma EMD dari google menghancurkan blog dengan domain berkeyword tersebut dengan cara menurunkan indeks dan efek lainnya visitor turun drastis dari 50 sampe 90% visitor biasanya.

Lalu bagaimana cara menghadapi Algoritma EMD dari Google. Berikut beberapa tips yang aku dapatkan dari googling :

  • Pemilihan domain : Untuk pemelihan domain sebaiknya menggunakan .com bahkan diwebnya mengatakan “anda hanya akan membuang-buang dollar membeli domain selain.com”  dengan alasan web domain .com mudah kembali stabil.
  • Web dengan kualitas konten yang super untuk mengatasi bounce rate yang tinggi. Bagaimana konten dalam artikel web bisa dikatakan berkualitas? Setidaknya, ada beberapa karakteristik yang bisa terbaca. Pertama, konten setidaknya mempunyai panjang 500-700 kata atau lebih. Kedua, konten tidak over keyword di dalam artikel. Ketiga, konten harus “enak” dibaca. jika ada beberapa kontent dengan kualitas rendah dianjurkan untuk dihapus.
  • Web dengan spams backlinks. Jadi, pastikan setiap backlink berkualitas. jika ada beberapa backlink yang tidak berkualitas sebaiknya dihapus.
  • Jadikan Web anda menjadi web high-authority atau punya brand yang sudah diakui.  Hal yang sulit untuk seorang blogger pemula untuk menciptapkan brand, apalagi sekelas detik, kapanlagi atau kompas.Libatkan beberapa ahli niche untuk menciptakan brand.
  • Gunakan situs-situs sosial media , gunakan beberapa cara agar situs anda dimention beberapa pengguna.

Nah itu tadi beberapa tipsnya dan semoga bermanfaat buat teman-teman. Dan mungkin ini bisa menjawab beberapa pertanyaan teman blogger mengapa indeks dan traffiknya turun termasuk blog sederhana ini 😀 Mari hadapi algoritma EMD dari Google bersama-sama.

Go Go Blog!!!

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of