Akhirnya Diterima ReviewMe

ReviewMe adalah sebuah situs paid review yang cukup popular juga selain Sponsoredreviews, Buyblogreviews, dll. Sebagai pemula di dunia blogger, aku sering submit blog ke situs² paid review tanpa membaca TOS (terms of service) dengan tujuan yah mendaftar dulu, ikutannya besok² hehehehe… ReviewMe ternyata punya persyaratan untuk meng-approve sebuah blog seperti PR, ALexa dan umur blog. Nah gini resiko orang yang suka teledor dan tanpa perhitungan, saya dulu langsung submit aja (padahal blog baru berumur 1 bulan, PR masih N/A dan alexa masih jutaan hehe.. Alhasil langsung di reject sama ReviewMe.

Nah beberapa hari yang lalu saya coba submit blog ini ke ReviewMe lagi dan ternyata masih di reject dengan alasan blog ini sudah pernah didaftarkan dan direject sehingga masuk dalam daftar hitam blog review. Karena penasaran langsung deh tanya ma Mbah google.

Ternyata reviewMe menggunakan sistem auto blacklist alias blog yang pernah disubmit dan direject maka kalau di submit kembali, oleh reviewMe otomatis langsung di reject. Wadawhhhh… Dalam hati menyesal kenapa dulu asal submit ya hehe.. Meskipun tujuan utama ngeblog bukan untuk mencari dollar, tapi kan lumayan kalau bisa dapat dollar. Jadi bisa memperpanjang domain+hosting blog sederhana ini.

2 Hari yang lalu pas iseng² googlewalking, akhirnya nemuin cara untuk mengeluarkan blog dari blacklist reviewMe dengan cara menghubungi ReviewMe melalui support ticket yang ada di member area. Dengan modal bahasa pas²an aku nulis surat cinta kepada ReviewMe seperti ini :

I asked why the site http://tomipurba.net always rejected if I
want to submit this blog for reviewme? I think my site meet the requirements
of the proposed reviewme. This site have Pagerank (PR) : 2 and Alexa ranking
: 333,394 (source :
http://popuri.us/).
Please, reviewme reconsider this site to be accepted..
Thanks

Singkat, padat dan jelas ya? maklum bahasa inggrisnya juga masih standar jadi gak usah panjang²lah hehe.. Nah semalam trus ada balasan dari reviewMe yang isinya begini :

Hello,
We have approved your blog for the advertiser marketplace. Please let us know if you have any other questions or concerns.

Thanks,
Steve Spiegla
ReviewMe Support

HoReeeeee….HuRRayyyyyy… Akhirnya diterima ReviewMe xiixix… Semoga bisa mengais dollar lah disana hehe.. Meskipun blm dapat job tapi sudah ketrima di reviewMe aja dah seneng hehe.. Saatnya meningkatkan grammar bahasa asing dulu hehe…

Jadi buat teman² blogger yang bernasib sama dengan aku, mungkin bisa menghubungi reviewme dan semoga aja trus diterima blognya di reviewMe hehe.. Intinya ternyata setiap ada masalah, pasti ada jalan keluarnya. Sekarang ni juga baru berusaha mengeluarkan blog ini dari blacklist sponsoredreviews hehe… Semoga aja sponsoredreviews juga baik hati kayak ReviewMe mau mengeluarkan tomipurba [dot] net dari penjara hahaha..

Go Go Blog!